Serap Aspirasi dan Beri Bantuan, Popo-Sholehien Ajak Ribuan Warga Buay Pemaca Dialog


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo B Commerce didampingi Wakil Bupati, Sholehien Abuasir beserta Rombongan Forkompinda menghadiri pertemuan serta beraudiensi dengan segenap masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Buay Pemaca.

Pertemuan yang diadakan di halaman Pondok Pesantren desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca, Rabu (11/03/2020)

Selain bersilaturanmi dan berdialog dengan masyarakat, Bupati juga memberikan bantuan dari Dinas Pertanian berupa alat tombak danapon serta benih Jagung Hibrida Pertanian kepada 5 kelompok tani (Poktan) masing- masing poktan Suka Tani, poktan Merta Sari, poktan Tani ABG, poktan Curup Indah dan poktan Terpadu.

Selain itu Bupati juga memberikan bantuan dari Dinas Pendidikan dan PGRI berupa tas sekolah sebanyak 40 buah masing-masing untuk pelajar SMP Negeri 2 Buay Pemaca, SD Negeri 3, SD Negeri 09 dan SD 05 Kecamatan Buay Pemaca.

Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penyerahan bantuan untuk Kepala Puskesmas Pembantu berupa Timbangan bayi, Ginekologi serta satu set pembatas ruang pasien.

Dari Dinas KB dan PP memberikan 1 Unit motor untuk Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana, kemudian penyerahan penghargaan Apresiasi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersedia mundur dari Kepesertaan PKH dengan kesadaran sendiri ( Graduasi Mandiri ) masing - masing Hartati, Maidana dan Dahlia Laila dengan nama pendamping Tanjulia Depatini serta lenyerahan bantuan alat- alat Perlengkapan Sekolah sebanyak 40 paket dari Badan Amil Zakat Kabupaten OKU Selatan.

Camat Buay Pemaca, Tarmizi mengucapkan terimakasih dan penghormatan tiada terhingga kepada Bupati yang bersedia serta berkesempatan hadir.

"Kami berterimakasih pak Bupati telah menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan segenap masyarakat yang sudah sangat merindukan bapak selama ini," ujarnya.

Sedangkan Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengungkapkan rasa bangga dapat bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan seluruh masyarakat.

"Silaturahmi dan dialog seperti ini dapat memberikan solusi atas permasalahan - permasalahan yang terjadi dan dapat kita tanggulangi secara bersama," ungkap Popo.

Kegiatan kemudian dilanjutkan tanya jawab warga dan para Kepala Desa yang meliputi 22 Desa yang langsung ditujukan kepada Bupati dan Dinas terkait.

Seluruh penyampaian Warga dan Kepala Desa di terima dengan senang hati oleh Popo Ali.

"Semua usulan dan permintaan Masyarakat dan Kepala Desa kami terima dengan senang hati, dan nantinya akan kita wujudkan secara bersama-sama, jikalau Anggaran Dana Desa tidak mencukupi untuk keinginan masyarakat maka kami siap menganggarkan demi kemajuan Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan," papar Popo menutup dialog.

Acara di tutup dengan Deklarasi Damai Pemilukada Damai Tahun 2020 . (Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip