Resahkan Masyarkat Puluhan Pelaku Pungutan Liar dan Premanisme Diringkus Polres Prabumulih


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Belasan juru parkir dan preman jalanan yang kerab meresahkan masyarakat kota Prabumulih khususnya disekitar wilayah Pasar Tradisional Modern Prabumulih, diringkus tim Polres Prabumulih.

Tim polres prabumulih meringkus satu persatu premanisme dan parkir liar yang berada di Area PTM yang diduga liar sering meminta uang parkir di atas tarif yang ditentukan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Agung Aditya SH SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH menjelaskan, setelah adanya laporan dari masyarakat kita tugaskan tim gabungan operasional polres prabumulih kasat, intel, maupun sabara untuk meringkus pungutan liar dan premanisme.

"Kita mendapat laporan kalau ada pungutan liar di belakang pasar kalau untuk parkir kendaraan beroda dua dipungut 3 ribu sampai 5 ribu kemudian mobil dari 5 ribu sampai 7 ribu dan mobil truk 10 ribu  sampai 25 ribu tiap melakukan bongkar muat di belakang pasar," kata Wakapolres.

Diketahui sebanyak 16 orang parkir liar dan 4 orang premanisme berhasil diringkus tim gabungan polres prabumulih yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar yang terjadi diantara jalan jendral sudirman sampai ke bawah kemang.

"Dari laporan masyarakat juga kalau masih ada pungutan liar yang terjadi diantara jalan jendral sudirman sampai ke bawah kemang menggunakan modus mengamen dan tujuannya meminta2," ungkap Wakapolres Prabumulih.

Terkait apakah ada hukum pidananya Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres Kompol Agung Aditya SH SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH menuturkan, kalau akan di selidiki adakah unsur pidana.

"Untuk saat ini tidak ditemukan senjata tajam namun Kita akan selidiki dan dalami adakah hukum pidananya apabila tidak ada maka kita lakukan pembinaan terhadap mereka," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip