Popo Ali Minta Kades dan Camat Periksa Kesehatan Warga Yang Mudik


Muaradua, Portalsrowijaya.com - Untuk memastikan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona desease (COVID-19), Bupati OKU Selatan, Popo Ali B Com didampingi Wakil Bupati dan Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana SIK memantau langsung Posko Pencegahan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan di Terminal Muaradua serta di Kecamatan Simpang, Senin (30/03/2020).

Dalam arahannya yang disampaikan kepada petugas Gugus Tugas di Terminal dan Kecamatan Simpang, Bupati OKU Selatan meminta kepada seluruh pemudik dari Kota untuk melapor kepada Kepala Desa masing-masing untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pemantauan.

"Kepada para pemudik di dari luar Kota untuk segera melapor kepada Kades guna langsung dilakukan pemeriksaan dan agar bisa dipantau," tegas Popo.

Popo Ali juga menghimbau melalui Camat Simpang dan Kepala Desa Kecamatan Simpang untuk sementara waktu Kalangan Pasar Simpang yang berjualan bahan sandang untuk ditunda aktivitasnya dan lebih diutamakan yang berjualan bahan kebutuhan pokok (sembako).

"Kepada pak Camat dan Kades Simpang untuk menunda aktivitas pasar kalangan sementara waktu, kecuali kebutuhan Sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan mutlak masyarakat," pintanya.

Bupati juga sangat berharap kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat bersama gotong royong untuk memantau para pendatang dan diarahkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas atau Bidan Desa setempat.

"Kepada seluruh Kepala Desa Se Kabupaten OKU Selatan saya minta untuk bergotong royong bersama Masyarakat untuk memantau jika ada pemudik untuk diarahkan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas atau bidan desa Setempat," pinta Popo lugas. (Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip