Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polres Prabumulih Bedah Rumah Warga Desa Pangkul


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kepedulian seluruh Polres Prabumulih terhadap warga tidak mampu di kota nanas patut diacungi jempol. Terbukti, seluruh pegawai terus mengumpulkan uang infaq dan sodakoh membangun rumah warga tak layak huni jadi layak huni.

Kali ini giliran Aswan, warga Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih akan dibangun baru oleh jajaran Polres Prabumulih.

Untuk melakukan pembangunan tersebut, jajaran Polres Prabumulih dipimpin Kapolres, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH bersama seluruh anggota melakukan peletakan batu pertama. Kegiatan dihadiri langsung seluruh unsur muspida kota Prabumulih, Kepala desa setempat dan warga Desa Pangkul.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH mengatakan, kegiatan bedah rumah ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan hukum Polres Prabumulih yang dihasilkan dari infaq seluruh personil kepolisian.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk dari keikhlasan dan ketulusan polres dalam melaksanakan kegiatan sosial dari seluruh anggota Polres Prabumulih yang menyesuaikan kebijakan Pemkot Prabumulih dalam membantu masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak huni," kata Kapolres Prabumulih.

Ditanya target rumah yang akan dibedah tahun ini, Kapolres  menuturkan, jika di tahun 2020 ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan bedah rumah dengan target 3 rumah dalam satu tahun.

"Untuk di tahun ini pertama kalinya, kalau tahun sebelumnya sudah ada 3 rumah dan mudah-mudahan bisa lebih dari itu karena dengan adanya kegiatan bedah rumah ini dapat menambah kedekatan polri dan masyarakat. Selin itu menjadikan polisi bagian dari masyarakat Prabumulih," jelasnya.

Sementara itu rasa syukur, haru dan senang tak terbendung disampaikan Aswan yang kesehariannya bekerja sebagai petani yang rumahnya akan dibedah oleh Polres Prabumulih.

"Perasaan kami senang dan bersyukur, kami tinggal selama 1 tahun 6 bulan dengan rumah yang kurang layak. Kemudian polres prabumulih membedah rumah kami, istri kami mengalami sakit struk," ungkap Aswan.

"Terimakasih pak kapolres rumah kami di bedah dan diperbaiki," ucapnya diiringi isak tangis.

Terpisah, Walikota Prabumulih melalui staf ahli, Mulyadi Musa menambahkan, dukungan penuh untuk kapolres Prabumulih yang telah membantu dalam memberantas rumah masyarakat Prabumulih yang tidak layak huni.

"Kami selaku dari pemerintah  sangat mendukung penuh kegiatan ini karena bedah merupakan program pemerintah yang saat ini dijalankan dan sangat terbantu dalam menggalakkan program ini karena kita ingin menjadikan Prabumulih satu-satunya yang bebas dari rumah tidak layak huni," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip