Pemkot Prabumulih Pesan 2000 Rapid Test Covid-19 Untuk Periksa Tenaga Medis dan Warga



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Adanya satu pasien positif corona dan menjadikan kota Prabumulih zona kuning, membuat Pemerintah Kota Prabumulih bergerak cepat dengan melakukan Rapid Test terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif.

Menurut Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Rapid test akan dilakukan bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakit maupun orang yang ada riwayat kontak dengan pasien positif covid-19.

Namun Rapid test diberikan pemerintah provinsi untuk kota Prabumulih sendiri hanya sedikit sehingga dipastikan akan mengalami kekurangan.

"Saat ini kita hanya menyediakan 80 rapid test dan untuk sementara diutamakan hanya untuk tenaga medis yang ada rumah sakit, puskesmas, PSC 119 dan keluarga almarhum yang dinyatakan positif kemarin," kata Ridho ketika diwawancarai, Selasa (31/3/2020).

Namun menurut Ridho, Pemkot Prabumulih sendiri saat ini sudah memesan 2000 rapid test sehingga sudah disampaikan untuk secepatnya didatangkan.

"Kita sudah pesan, semoga secepatnya bisa sampai ke Prabumulih," bebernya.

Ridho mengaku dari 80 alat Rapid test hanya tersisa 5 buah, sementara 75 buah telah terpakai untuk memeriksa orang-orang kontak langsung pasien positif.

"Untuk rapid test kita kekurangan makanya sempat bingung tersisa 5 rapid test," tegasnya seraya menuturkan pihaknya sudah menginfokan kepada RT dan RW untuk melaporkan warga pendatang mengingat kita sudah ada tim penanggung jawab di 37 kelurahan/desa.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip