Graha Serasan Seandanan, Hotel Bintang Tiga di OKU Selatan Nan Megah Menghadap Danau Ranau


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Masyarakat di Bumi Serasan Seandanan akan segera memiliki Graha yang setara Hotel berbintang tiga. Graha tersebut di beri nama Graha Serasan Seandanan yang berlokasi tepatnya sekitar lebih kurang 250 meter dari tepi pantai Danau Ranau.

Tentu saja proses Pembangunan yang cukup memakan waktu yang mana mulai pembangunan dari tahun 2019 dengan Anggaran Multiyears.

Graha Serasan Seandanan dibangun diatas lahan seluas lebih kurang 1 hektare tepatnya di Mess Pemda yang sekarang masih berdiri.

Kontraktor proyek yang dibincangi media Portalsriwijaya.com mengungkapkan, Pembangunan Graha tersebut sudah memasuki tahap finishing atau sudah di atas 50 persen fisiknya.

"Alhamdulilah pembangunan hampir selesai, sekarang tahap finishing," ungkap Pengawas Kontraktor PT Berkat Serasan Mandiri yakni Boy ketika dibincangi.

Menurut Boy, Graha itu dibangun dengan dua lantai akan memiliki fasilitas 62 kamar yang terdiri dari 2 kamar kelas Suite atau PIV, 2 kamar kelas Deluxe dan 48 kamar kelas standar.

"Fasilitas lainya yang sedang kita bangun kolam renang anak-anak dan dewasa, metting room, lobbyroom dan Resto, Insya Allah pada Desember nanti sudah dapat kita serahterimakan kepada Pemerintah Daerah," kata Boy sambil menunjuk lokasi Metting room yg akan di bangun di lantai dua Graha menghadap ke Gunung Seminung dan Danau Ranau.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum berharap pekerjaan tersebut dilaksanakan tepat waktu dan tentunya berkualitas baik untuk kebanggaan masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

"Untuk tahap Pembangunan memang sudah memasuki finishing, namun belum kita lakukan penghitungan volume tepatnya sekarang, tapi betul sudah di atas persentase 50 persen," ujar Kepala Dinas PU, A Farid Effendy ST MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen, Pradana Adinugraha ST

Adi mengatakan, untuk pekerjaan fisik Graha di lakukan Multiyears dengan menggunakan Dana Pembangunan APBD atau nilai kontrak sebesar Rp. 24.724.753.558,89 yang di laksanakan oleh PT Berkat Serasan Mandiri.

"Mudah-mudahan Desember selesai dan segera bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," harapnya.(Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip