Lurah Pancur Pungah Gandeng Profesor ITB Tanggulangi Sampah Lingkungan


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Pemikiran dan langkah konkrit Lurah Jon Kennedi SE Kelurahan  Pancur Pungah Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan patut di acungi jempol.

Untuk menanggulangi permasalahan sampah di Lingkungan Kelurahan di wilayah tugasnya, dirinya mengundang Ahli dibidangnya dari Institut Pertanian Bogor yaitu Prof Ir H Zainal Abidin Msc Phd.

Bertempat di Aula Kelurahan Pancur Pungah di adakan diskusi dan seminar singkat tentang penanganan masalah sampah dengan penemuan beliau di ITB dengan tekhnik Masaro.

Acara di adakan selama satu hari menghadirkan 9 Kaling dan seluruh perwakilan warga di seluruh lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten Bupati Hermansyah Sa'id SIp dan Camat Muaradua, Putra Bani Ssos MM beserta seluruh jajaran Lurah di Kecamatan Muaradua dan 9 Kepala Lingkungan dan Masyarakat di Kelurahan Pancur Pungah.

Lurah Pancur Pungah, Jon Kennedi SE menyampaikan dalam sambutannya, Bahwa permasalahan sampah di Kota Muaradua khususnya di wilayah yang di pimpinnya merupakan persoalan yang cukup besar.

Maka dari itu dirinya meminta ahli yang sudah teruji dalam pengelolaan sampah untuk memberikan pengetahuan kepada warga.

"Semoga dengan Kehadiran bapak Profesor ke daerah kita ini dapat memberikan solusi yang tepat kepada kita, walaupun jadwal beliau padat masih dapat menyempatkan diri memberikan waktu kepada kita untuk belajar bagaimana cara penanggulangan sampah ini," tutur Jon di hadapan warga.

Sementara Camat Muaradua, Putra Bani Ssos MM menyampaikan dalam sambutannya sangat mendukung pengelolaan sampah itu.

"Kami sangat mendukung dengan kepedulian tentang bagaimana pengelolaan sampah ini, walaupun kita belum ada anggaran untuk kegiatan semacam ini.Terima kasih kepada pak Lurah yang telah memfasilitasi kegiatan ini," urainya.

Senada dengan Camat Muaradua Pemerintah Kabupaten melalui Assisten II Hermansyah Said SIP menyampaikan sangat berterimakasih dengan adanya kepedulian dan peran serta Kelurahan dalam permasalahan sampah.

"Penanggulangan sampah masih menjadi permasalahan yang cukup besar dan perlu kepedulian semua pihak,terutama warga masyarakat," paparnya. ( Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip