Kepala Dinas Kesehatan Ungkap Pasien ODP, PDP, dan P2DT Alami Peningkatan


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Berdasarkan data Dinas kesehatan kota Prabumulih hingga Jumat (27/03/2020) diketahui jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (P2DT) virus corona mengalami peningkatan.

Jumlah warga berstatus ODP sebanyak 27 orang, PDP sebanyak 2 orang dan 30 orang berstatus pelaku perjalanan dari daerah terjangkit virus corona.

Untuk P2DT sendiri berjumlah 30 orang tidak seluruhnya dari kota Prabumulih namun ada juga dari luar daerah kota nanas.

Hal tersebut diungkapkan langsung dr Happy Tedjo selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih kepada wartawan belum lama ini.

"Sebanyak 27 jumlah ODP dan selesai pemantauan 8 orang serta yang saat ini masih proses 19 orang. Kemudian untuk status PDP satu orang selesai dan pelaku perjalanan area terpapar sebanyak 30 orang," kata Tedjo diwawancara belum lama ini.

Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo mengungkapkan, salah satu pasien PDP yang saat ini dirawat Rumah Sakit Pertamedika yang berada di Komplek Perumahan Karyawan Pertamina EP Asset II Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat merupakan warga kabupaten PALI.

"Dikarenakan warga Pali untuk masalah pendataan masuk dalam data dinas kesehatan Pali meski dirawat rumah sakit Prabumulih," ungkapnya.

Sementara untuk 30 orang yang masuk dalam kategori P2DT adalah merupakan warga berasal dari beberapa daerah di luar kota Prabumulih.

"Kalau terpapar ya yang di Prabumulih sekarang, walau dia (P2DT) itu dari luar kota Prabumulih seperti karyawan perusahaan yang pulang dari Jakarta atau Tangerang, jadi campuran," bebernya.

Sebelumnya, jumlah penanganan ODP dan PDP Covid-19 di kota Prabumulih oleh pihak Dinkes Prabumulih pada Rabu (25/3/2020) diketahui ada sebanyak 12 orang. Dengan rinciannya masing-masing sebanyak 11 orang berstatus ODP dan 1 orang berstatus PDP.

"Untuk saat ini jumlah ODP ada sebanyak 19 orang dengan rincian sudah selesai dipantau sebanyak 8 orang. Dan masih ada sebanyak 11 orang yang masih berstatus ODP. Sementara untuk 2 orang yang berstatus PDP kemarin satu orang sudah dinyatakan sembuh," bebernya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip