Biar Aman Masuk-Keluar Prabumulih, Kadinkes Himbau Periksa di Tiga Pos Covid-19 Disiagakan Pemerintah


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Prabumulih mendirikan tiga posko di perbatasan kota nanas untuk memeriksa warga masuk dan keluar apakah terpapar virus atau tidak.

Tiga posko Covid-19 didirikan antara lain di Tugu Selamat datang Desa Pangkul Kecamatan Cambai, di tugu nanas arah Muaraenim Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dan di tugu tani Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo Tjahyono. Tedjo mengaku jika pemerintah kota Prabumulih saat ini meningkatkan siaga satu dalam menanggulangi waspada covid-19.

"Pemerintah kota Prabumulih saat ini meningkatkan kewaspadaan siaga satu dengan menyediakan 3 pos yang ditempatkan di perbatasan pintu masuk prabumulih diantaranya di daerah pangkul, tugu nanas, dan simpang empat tanjung raman," katanya, Minggu (29/03/2020).

Dengan adanya posko itu menurut Tedjo, masyarakat yang keluar dan masuk kota Prabumulih akan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan lainnya.

"Untuk warga boleh melintas namun yang masuk dan keluar akan didata serta disensor suhu badan dan disemprot disinfektan terlebih dahulu, lalu kita tanya riwayat perjalanan karena kalau dari zona merah dan kuning yang artinya kewaspadaan terhadap covid-19 ditingkatkan," ungkapnya.

"Untuk penjagaan di pos perbatasan sendiri kita melibatkan beberapa aparat dan instansi diantaranya Polres Prabumulih, Dinas Perhubungan, polPP, dan dari pihak dinas kesehatan sendiri guna mengecek dan mendata masyarakat yang keluar masuk prabumulih," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip