Antisipasi Covid-19, Kakanwil Minta Pegawai Rutan Prabumulih Jangan Keluar Kota


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Cegah covid-19 Rutan Prabumulih tingkatkan siaga satu dan melakukan sterilisasi ruangan dengan pemyrmprotan disenfektan di seluruh lokasi yang menjadi rawan penularan virus corona.

Kesiapan Rutan Prabumulih mencegah dan mengantisipasi Covid-19 itu ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan, Ajub Suratman Bc IP Spd Msi.

Ajub didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH meninjau penyemprotan dan sterilisasi ruangan dari bahaya corona.

Dalam kunjungan itu Ajub meminta seluruh jajaran mematuhi imbauan menteri dalam menghadapi corona untuk sementara penundaan persidangan maupun tidak dilakukan penerimaan tahanan.

"Menghadapi covid-19 ini terkait kebijakan menteri untuk sementara tidak menerima tahanan dan persidangan akan dilakukan melalui telecomperence atau video call karena kita harus steril dan menjaga jarak selama situasi memungkinkan serta jangan sampai warga binaan ada yang terpapar," kata Kakanwil kepada wartawan, kemarin.

Ajub juga meminta para pegawai agar tidak melakukan perjalanan ke luar kota khususnya kota yang terpapar virus Covid-19.

"Saya himbau kepada pegawai untuk tidak keluar kota sampai situasi memungkinkan dan diharuskan selalu stay di tempat," pintanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH menuturkan, kesiagaan rutan prabumulih dalam mengantisipasi covid-19 sudah dilakukan.

"Sebelum masuk kita dalam rutan pegawai di sterilisasi penyemprotan dan handsanitizer maupun disenfektan sudah kita siapkan," jelasnya.

Untuk ruang isolasi, Reza mengaku sejak sebelumnya telah disediakan satu ruangan namun ditambah dua ruang isolasi lagi untuk persiapan warga binaan.

"Apabila ada yang terpapar ruang isolasi siap dan untuk tim medis sendiri kita bekerjasama pihak puskesmas," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip