Usir Covid-19, Pemerintah dan Polres OKU Selatan Hujani Jalan Pakai Disinfektan


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Tim Gugus Tugas percepatan penanggulangan wabah Covid-19 bersama Polres OKU Selatan melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan mobil Water Canon seluruh ruas jalan protokol dalam Kota Muaradua.

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati OKU Selatan, Popo Ali dan Kapolres OKU Selatan, AKBP Denny Agung Andriana SIK serta para kepala OPD lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Pantauan Portalsriwijaya.com, penyemprotan menggunakan mobil taktis Water Canon Polres OKU Selatan itu dilakukan mengelilingi ruas jalan dan tiap sudut jalan raya protokol kota Muaradua dimulai dari Terminal Muaradua pada pukul 08.00 hingga selesai.

Kapolres mengatakan, tujuan penyemprotan untuk pencegahan penyebaran luasnya wabah Covid-19 di wilayah OKU Selatan.

"Betapa pentingnya kegiatan ini untuk masyarakat, ini untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran luasnya wabah virus Corona di Oku Selatan apalagi Sumatera Selatan saat ini siaga tanggap darurat Covid-19," tutur Deni.

Selain penyemprotan, Polres OKU Selatan dan Tim Gugus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan wabah virus Corona.

Masyarakat Kota Muaradua sangat berterima kasih kepada pihak Aparat Kepolisian Resort OKU Selatan yang telah memberikan penyemprotan Disinfektan ke pusat Kota Muaradua.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan Bupati atas kepedulian kepada masyarakat untuk mencegah Virus Corona yang sudah banyak menelan korban nyawa di Luar Negeri itu," terang Ema seorang warga ketika dibincangi.

Hal senada di sampaikan Topan kepada Portalsriwijaya.com yang mengaku pihaknya selaku pedagang sangat membutuhkan pencegahan dilakukan kepolisian dan pemerintah agar tidak terkena wabah corona.

"Kami para pedagang yang tiap hari mencari nafkah di pasar ini sangat bersyukur atas kepedulian bapak Kapolres, semoga Kita semua di hindarkan dari wabah penyakit yang membahayakan nyawa tersebut," tutur Topan penuh harap. (Ajie FR)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip