Kades Pangkul Harapkan Pemerintah Bangun SMP Bagi Warganya

Kades Pangkul bersama warga gotong royong

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Pasca dilantik oleh Wakil Walikota, Andriansyah Fikri beberapa waktu lalu, tiga Kepala Desa (Kades) termasuk kepala desa Pangkul mulai melaksanakan tugasnya di kantor desa masing-masing, Kamis (02/01/2020).

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Pangkul
Jakaria Yadi SH yang langsung memulai melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga lainnya.

Bicara masalah program, kades yang dulunya aktif di organisasi pemuda yakni KNPI Prabumulih itu mengungkapkan jika kedepan pihaknya akan fokus meningkatkan ekonomi warga Desa Pangkul yang tidak hanya didapat dari sumber pencarian di karet saja.

"Saya selaku Kades yang baru kalau nantinya mulai aktif terkhususkan kepada para ibu Rumah Tangga dengan menambah penghasilan tidak hanya di karet saja namun membuat olahan makanan dengan bahan ubi dan pisang untuk di jadikan khas oleh-oleh Desa Pangkul," ujar Jaka dibincangi Portalsriwijaya.com.

Selain itu, Kepala desa Pangkul menambahkan, pihaknya juga akan mengdakan program kesehatan dan adanya pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang belum ada sampai sekarang.

"Untuk program nantinya saya ingin adanya ambulance desa agar bisa membantu para warga yang sedang membutuhkan pertolongan karena selama ini kita merasa kesusahan kalau ada orang sakit harus meminjam dulu sama warga yang lain, kan tidak enak makanya kalau nanti pemerintah bisa menyediakan ambulance desa pasti sangat membantu para warga yang ingin berobat," tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap pemerintah membantu adanya SMP karena sampai sekarang Desa Pangkul salah satu desa yang belum memiliki SMP apalagi Walikota Prabumulih pernah berjanji akan membangunkan.

"Kami menginginkan itu, namun bukan kami menagih beliau (walikota-red) saat kampanye tapi kita hanya mengingatkan supaya keinginan warga bisa terpenuhi," ungkap Kades Pangkul.

Sementara itu, Eli Sumarni (30) yang juga Warga Dusun 2 Desa Pangkul menuturkan agar kepala desa yang baru bisa menjalankan amanah sesuai yang disampaikan dan bisa merealisasikan programnya .

"Kami sebagai warga hanya mengharap program kades yang baru dapat terlaksana terutama pembangunan SMP yang sempat diucapkan Walikota Prabumulih agar segera dilaksanakan secepatnya, kami sebagai orang tua kasihan juga anak kami sekolah sangat jauh dan kalau ada sekolah di desa bisa menghemat ongkos sekolah," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip