Kondisi Buruk, Warga dan Lurah GIB Harapkan Pemkot Prabumulih Renovasi Kantor Kelurahan

Kantor Lurah yang Memburuk

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kota Prabumulih, Joko Arif dan jajaran menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bersama RT dan RW di Kantor Kelurahan, Jumat (17/01/2020).

Hasil rapat, sebanyak 04 RW dan 14 RT mengharapkan pemerintah dapat membantu pembangunan Kantor Lurah Gunung Ibul Barat dengan kondisi bangunan yang sudah mulai memburuk.

Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arif mengatakan, ditahun 2020 kita prioritaskan pembangunan Kantor lurah yang mulai memburuk.

"Sebenarnya Renovasi atau pembangunan kantor lurah Gunung Ibul Barat ini sudah lama kita usulkan namun mungkin saja tahap proses belum terlaksana oleh pemerintah," kata pria yang sering disapa Arif ini.

Ditanya masalah anggaran renovasi, Arif mengaku, pembangunan itu tidak bisa dilakukan pihaknya karena dana kelurahan tidak cukup untuk digunakan.

"Dana kelurahan peruntukannya untuk pembangunan parit di jalan sekitar kelurahan ini. Kalau masalah anggaran kita tidak tahu itu haknya pemkot prabumulih yang pastinya kita hanya mengusulkan saja kalau kondisi gedung kantor Gunung Ibul Barat sudah dalam kondisi buruk dan perlu direnovasi," lanjutnya.

"Kalau kantor kita bagus baik pegawai dan warga yang ingin berurusan juga kan nyaman, kita juga yang bekerja disini juga enak dan warga kita juga tertib bayar PBB, kalau warga bayar PBB berhak dong mengusulkan pembangunan karena kita mentaati aturan pemerintah yang ada," tegas Arif.

Sementara itu, Reni yang merupakan satu diantara warga mengharapkan, agar pembangunan di kelurahan dilakukan merata dan tidak tebang pilih sehingga warga yang ingin berurusan bisa dilayani dengan baik.

"Kami tidak terlalu menuntut apa-apa selaku warga kita hanya ingin dilayani dengan enak dan cepat kalau kantor Lurahnya layak serta nyaman untuk berurusan," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip