Bersembunyi Dirumah Pacar, Dono Berhasil Diringkus Polisi


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Tim opsnal Polsek Prabumulih Barat berhasil mengamankan tersangka pencurian minyak  mentah jenis Kondesat milik Pertamina Asset 2 Kota Prabumulih, pasca pencurian 12 september 2019 lalu.

Pelaku yakni Subandono alias Dono (36) warga Simpang Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat yang bekerja sebagai buruh.

Pelaku melakukan pemukulan terhadap petugas keamanan yakni Herwanto alias Anto (34) warga Simpang Tiga Gunung Kemala dengan menggunakan kayu bulat sepanjang kurang lebih 0,5 m ke arah pelipis korban sebanyak 3 kali yang menyebabkan luka robek pada pelipis kiri korban.

Pelaku melakukan pencurian dengan cara melubangi pipa menggunakan alat bor dan menyalurkannya ke dalam mobil truck yang baknya telah dimodifikasi.

Selanjutnya, pelaku sempat melarikan diri dan tim opsnal Polsek Prabumulih Barat berhasil menangkap pelaku bersembunyi di rumah pacarnya yang berada di Simpang Penimur, Senin (06/01/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) batang kayu bulat yang panjangnya sekitar 0.5 m dan satu unit truck berisi kondensat yang telah diamankan di satreskrim Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, membenarkan adanya tangkapan tersebut.

"Pelaku telah kami amankan dan saat ini masih menjalani proses penyelidikan petugas kita dan akan di kenakan pasal 363 KUHP," tegasnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip