Gelar Muscab Srikandi, Rifky Baday : Pemuda Pancasila Bukan Ormas Preman Tapi Kedepankan Otak Bukan Otot


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) kota Prabumulih yang diketuai Rifky Baday Baihaqqi SH Mkn menggelar Muscab pertama Srikandi PP di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih, Sabtu (11/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut Assisten III HM Rasyid, perwakilan Polres Prabumulih, Dandim, KNPI, Kesbangpol serta anggota Pemuda Pancasila yang berasal Luar Kota Prabumulih MPC PP OKU Induk, OKU Selatan, OKU Timur dan dari MPC Lubuk Linggau serta Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Srikandi dan Dewan Perwakilan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan.

Serta turur hadir sebanyak 700 anggota Pemuda Pancasila dari kota Prabumulih menghadiri acara Muscab perdana srikandi PP Prabumulih itu.

Dalam sambutannya Assisten III Pemkot Prabumulih, HM Rasyid mengatakan, sangat mendukung dan mensuport Organisasi Pemuda Pancasila dengan anggota yang sangat banyak.

"Saya pribadi dan selaku mewakili pemerintah kota sangat mendukung dan dalam acara ini sedikit terkejut ternyata organisasi pemuda pancasila sudah ada srikandi dan SAPMA sehingga ini sangat positif tanpa sengaja bisa menimbulkan potensi ketua maupun anggota yang baru," kata Rasyid kepada media usai acara.

Sementara itu Ketua Organisasi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Rifky Baday Baihaqqi mengatakan, kedepan akan membawa organisasi itu lebih baik lagi dan merangkul semua elemen yang pernah tercecer.

"Saya selaku ketua Pemuda Pancasila akan merangkul kembali semua elemen yang pernah tercecer sampai ketingkat anak ranting untuk bersama-sama masyarakat membangun dan memberi Kontibusi terbaik untuk Pembangunan Kota Prabumulih," jelasnya.

Ditanya yang membedakan organisasi ini dibanding organisasi lainnya Rifky Baday Baihaqqi mengungkapkan, Pemuda Pancasila beserta Srikandi akan bertegak dengan kaki sendiri tanpa ada intimidasi dari pihak manapun.

"Kami akan bertegak sendiri tanpa ada intimidasi manapun menjalankan tugas kita yakni ideologi pancasila terutama sila-sila dan  apabila ada yang bertentangan atau tidak sejalan baik secara sosial, ekonomi dan hukum maka kita akan turun langsung mengkritik memgawasi bahkan menentang hal itu," ungkap Rifky.

"Selanjutnya, apalagi diawal bulan maret kita akan ada pelantikan besar sehingga senior Pemuda Pancasila yang sudah lama kita rangkul dan disatukan kembali dalam bentuk silahturahmi besar untuk mengajak bersama-sama menjadi bagian pembangunan Kota Prabumulih yang beretika dan beradab karena kami tidak mau lagi dipandang sebagai ormas preman tapi kita sekarang tidak lagi gunakan otot tetapi otak yang bekerja," tegasnya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip