Polres Prabumulih Bersama TNI Yon Zipur Razia Pengendara dan Titik Rawan Kejahatan


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Guna antisipasi tindak pidana 3C (curanmor, curas, curat), peredaran narkoba, senpi, sajam dan penyakit masyarakat, Polres Prabumulih bersama TNI melaksanakan Razia Gabungan.

Razia yang digelar pada Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 20.30 itu diselenggarakan di  Taman Tugu Kecil dan bundaran air mancur jalan jenderal sudirman kota Prabumulih.

Razia tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Abdul Rahman SH MH didampingi Perwira TNI Lettu CZI Sakti Oktora P Yon Zipur dan melibatkan 66 Personil guna melaksanakan cipta kondisi sesuai SOP, tegas dan terukur.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kasat Reskrim Abdul Rahman SH MH mengatakan, petugas tidak hanya giat razia, pelaku kepemilikan Narkoba atau pelaku kepemilikan senjata saja namun lakukan pemeriksaan kendaraan yang melanggar.

"Kita malam ini mengadakan razia gabungan bersama Anggota TNI juga guna antisipasi tindak pidana 3C dan melakukan pemeriksaan kendaraan sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan PP (80/2012) tentang tata cara pemeriksaan kendaraan dan lakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar," jelasnya.

Tidak hanya itu Polres Prabumulih juga menghimbau para pengendara angkutan umum maupun sepeda motor untuk mengecek kendaraan sebelum bepergian.

"Kita himbau para pengendara mobil maupun motor untuk cek terlebih dahulu sebelum berangkat dan apabila merasa ngantuk harap untuk beristirahat guna menghindari terjadinya kecelakaan," tegasnya.

"Sasaran malam ini bukan hanya pengendara saja namun kita juga mencari pelaku kepemilikan Narkoba, senpi, sajam maupun pelaku kejahatan lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip