Target Tingkatkan Prestasi Olahraga Sumsel, KONI Sumsel Dilantik 26 Januari 2020

Foto IST/Instagram
KONI Sumsel foto bareng KONI Pusat

Palembang, Portalsriwijaya.com - Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2024, dijadwalkan akan diselenggarakan pada Minggu (26/1/2020) mendatang di Hotel The Zuri Palembang.
Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin saat menggelar konferensi pers bersama awak media di Sekretariat KONI Sumsel, pada Kamis (23/1/2020) lalu.

"Pelantikan rencananya akan dilakukan pada Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 15.00, yang dilantik sebanyak 160 orang pengurus dan Satuan Tugas (Satgas). Memang kepengurusan kita agak gemuk tapi sehat," ungkap Hendri Zainuddin.

Hendri Zainudin menuturkan, kepengurusan KONI terbilang gemuk karena banyaknya insan olahraga yang sekarang ini adalah orang-orang yang memang konsentrasi di Cabor serta memiliki potensi dan energi positif untuk membangun prestasi olahraga di Sumsel.

"Dulu kepengurusan 90 pengurus, sekarang 160 dan itu masih terbilang wajar karena walau pengurusnya gemuk, tapi kalau dapat disalurkan dengan baik maka akan berdampak positif untuk organisasi dan masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut Hendri Zainudin menjelaskan, jika nanti para pengurus akan ada fakta integritas dimana dalam jangka waktu enam bulan tidak efektif maka dilakukan pergantian. "Tidak efektif akan kita reshuffle, jangka waktu enam bulan," bebernya.

Hendri mengaku pada pelantikan pengurus KONI kedepan merupakan momentum kebangkitan olahraga di Sumsel serta peningkatan trend prestasi apalagi trend prestasi di Sumsel sejak tahun 2005, 2008 maupun 2012 cenderung menurun.

"Hal itu banyak faktor namun banyak juga atlet kita yang berhasil lolos ke PON 2020 di Papua. Tugas berat kita memperbaiki prestasi di PON 2020, kita tidak target dulu karena belum tahu dari Pembinaan dan Prestasi (Binpres) dan target kita perbaiki peringkat, paling tidak yang berpotensi 10 emas," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumsel, Suparman Romans menambahkan, jika acara pelantikan pengurus akan dihadiri Ketua KONI Pusat, Marciano Norman bersama enam orang rombongan.

"Kita sudah sesuaikan jadwal dan mudah-mudahan Gubernur Sumsel Herman Deru hadir," ujarnya.

Suparman menjelaskan, kepengurusan KONI Sumsel gemuk karena mengakomodir insan olahraga, Cabor, KONI Kabupaten Kota dan tokoh olahraga.

"Awalnya kita ajukan 260 orang, setelah dikoreksi KONI Pusat kita sepakat 160 pengurus. Kenapa gemuk, ya karena kita tidak mau mematikan semangat pengurus dan yang tidak terakomodir kita bentuk Satgas sebanyak 60 orang. Tugas satgas melakukan monitoring terhadap PON 2020, menjadi tim Talent Scouting cari bibit atlet di PON Papua," tegasnya. (YAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip