Lurah GIB Gotong Royong Antisipasi DBD Hingga Salurkan Sembako-Kursi Roda Ke Warga

Lurah Gunung Ibul Barat dan Polisi ketika menyalurkan bantuan

Prabumulih, Portalsriwijaya.com
- Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Joko Arif bersama Baznas, kepolisian dan warga melakukan gotong royong serta menyalurkan bantuan ke warga.

Gotong royong sendiri dilakukan mengantisipasi banjir dan pencegahan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Selain membersihkan drainase dan membuang sampah yang menyumbat aliran air, Lurah dan jajaran juga membagikan serbuk abate ke warganya.

Tidak hanya itu, Lurah Gunung Ibul Barat bersama Wakil Polsek Prabumulih Timur dan satuan Intelkam serta Baznas membagikan bantuan kepada dua orang kaum duafa di Kelurahan Gunung Ibul Barat.

"Alhamdulillah saya selaku lurah Gunung Ibul Barat sangat senang tim dari Polsek Prabumulih Timur bisa berbagi di Jumat berkah ini sebuah bantuan sembako dan juga kursi Roda yang di salurkan oleh baznas yang diberikan kepada ibu Sakdiah dan Bastian," ujarnya Lurah GIB, Joko Arif kepada wartawan, Jumat (10/01/2020).

Untuk Sakdiah diberikan bantuan sembako dan untuk Bastian diberikan bantuan sebuah Kursi Roda.

"Kami memberikan bantuan alakadarnya dan kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban serta membantu ibu Sakdiah dan pak Bastian," katanya.


Sementara terkait Gotong Royong, Arif mengaku akan dilakukan rutin bersama warga untuk menciptakan lingkungan bersih dan warga sehat yang bebas dari banjir.

"Kalau lingkungan bersih maka warga akan sehat dan itu perlu disadari seluruh masyarakat, apalagi musim hujan ini sudah banyak orang kena DBD dan kami tidak ingin terjadi terhadap warga kami. Selain itu dengan pembersihan sampah dapat mengsntisipasi banjir," jelasnya berharap seluruh warga bersama menciptakan hal itu.

Sementara, Sakdiah selaku penerima bantuan mengaku terharu dan senang karena bantuan tersebut sangat berharga baginya.

"Senang sekali kami sangat memerlukannya dan terimakasih kepada pak lurah, pihak kepolisian dan juga baznas karena telah perduli pada kondisi kami," tuturnya.

Bripka Wahyu Perdana selaku Bhabinkamtibmas wilayah Gunung Ibul Barat berharap program dan kerjasama pihak pemerintah dan kepolisian dapat terus berjalan dengan baik.

"Semoga kedepannya kegiatan ini terus dilaksanakan dan sinergi antara pemerintah dan Kepolisian dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat membantu warga yang sangat membutuhkan," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip