Polres Prabumulih Luncurkan Mobil SKCK Keliling, Warga Ingin Buat Cukup Datang Kesini



Prabumulih, Portalsriwijaya.com
- Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih resmi meluncurkan Mobil pelayanan SKCK Keliling, Kamis (09/01/2020).

Peluncuran mobil SKCK Keliling itu langsung dilakukan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH dalam apel di halaman Mapolres Prabumulih.

Mobil SKCK Keliling itu sendiri merupakan mobil dari Polda Sumsel yang diberikan sebagai reward kepada Polres Prabumulih yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolres Prabumulih, I Wayan Sudarmaya SIK MH berharap dengan peluncuran mobil tersebut pelayanan masyarakat agar dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polres Prabumulih.

"Bersyukur kita bisa meluncurkan mobil SKCK keliling, masyarakat tak perlu lagi ke Polres Prabumulih untuk memperpanjang pembuatan SKCK," ungkapnya.

Sejak 2018 Polres Prabumulih telah memiliki program SKCK Datang Kerumah Anda (SIDAKA) dan diharap dengan kehadiran mobil keliling itu dapat memaksimalkan pelayanan SKCK bagi masyarakat.

"Tidak hanya di dalam kota tapi kita harap dapat menjangkau ke pedesaan sehingga masyarakat mudah dalam membuat SKCK," harapnya.

Untuk tempat serta jadwal mobil SKCK keliling, Wayan mengaku pihaknya akan menyusun terlebih dahulu untuk selanjutnya disosialisasikan ke masyarakat.

"Nanti akan kita buatkan jadwal dan tentu untuk tempat di lokasi keramaian, sehingga bisa dijangkau masyarakat, nanti akan kita sosialisasikan," bebernya.

Sementara itu Kasat Intel Polres Prabumulih, AKP Aan Sumardi SE MM mengungkapkan, mobil SKCK keliling harus di sosialisasikan kepada masyarakat agar diketahui.

"Karena masyarakat belum banyak mengetahui Mobil SKCK Keliling maka untuk sementara kita sosialisasikan dan fokuskan di depan PTM (Pasar Tradisional Modern) yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Warga ingin buat SKCK sementara ini datang saja ke PTM, kita akan standby sementara di sana," katanya.(Ing)
Share:

1 komentar:

  1. bosan dirumah saja, tidak ada kegiatan? ekonomi memburuk karena tidak ada pemasukan? mainkan slot online yang bisa membantu anda untuk memperbaiki ekonomi anda, dapatkan uang hingga jutaan rupiah. klik disini https://wehangfire.com/

    BalasHapus



Portalsriwijaya.com

Arsip