Penilaian Akreditasi Puskesmas Barat Hadirkan Dokter Kecil Program Kakak Kelas


Prabumulih, PS - Puskesmas Prabumulih Barat melakukan persiapan rekreditasi dalam meningkatkan mutu pelayanan, kebersihan dan kerapiandokmen serangkaian kegiatan, kebersihan dan kerapian Puskesmas itu sendiri.

Tak lupa esok hari akan hadir Kepala Dinas Kesehatan, dari Kementrian kesehatan yang akan menilai reakreditasi, beberapa camat, dan yang lebih unik adanya kehadiran dokter kecil yang sudah lama di bina oleh puskesmas itu sendiri.

Dalam wawancara tersebut kepala puskesmas Prabumulih Barat Drg Sri Widyastuti mengatakan Program yang baru kami adakan yaitu Kakak Kelas yang di tanggung jawabkan pada staf UKS.


"Terhitung bulan Juni kemarin kita bentuk Program Kakak Kelas (Kader Kader Kesehatan di Lingkungan Sekolah) bentuk inovasi kita di antaranya si Batik (Siswa Pembasmi Jentik), Kader Kesesat (Kebun Sekolah Sehat), dan Kembang (Kader Gizi Seimbang), siswa penyuluh PHBS, KKG ( Kader Kesehatan Gigi), itu yang kita pilih dari sekolah," ujar wanita yang sering di sapa Tuti ini.

Sedangkan, Ida yang merupakan salah satu staf dari Puskesmas Barat menambahkan namun tidak semua sekolah dipilih, saat ini SD 80 dan SD 05 Prabumulih. "Mereka lah yang kemarin mewakili kota Prabumulih dalam bidang kesehatan dan ini dibina langsung oleh kami terkhusus untuk siswa Kelas 4 dan 5 SD," kata Ida yang merupakan penanggung jawab UKS itu.

"Siswa pun hanya di pilih 10 persen dari seluruh jumlah siswa kelas 4 dan 5 juga itu ada kategorinya dan ini akan di gilirkan pada  SD yang ada di kota Prabumulih setiap tahunnya," pungkasnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip