Curi Motor Terekam CCTV, Putra dan Adep Diringkus Tim Gurita Polres Prabumulih


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Tim Gurita Polres Prabumulih berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) warga yang terparkir di depan kantor MNC Finance Jalan Jendral Sudirman di Kelurahan Muaradua.

Kedua pelaku yakni Putra Wahyu (19) dan Adep Saputra (24), keduanya merupakan warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor mio berwarna biru dan dua buah kunci letter T yang digunakan saat melakukan aksi tindakan curanmor.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Portalsriwijaya.com diringkusnya dua pelaku bermula dari laporan warga yang mengaku kehilangan motor yang terparkir di depan kantor MNC Finance.

Aksi pelaku dalam mencuri motor tersebut bahkan terekam CCTV, diketahui dimana seorang pelaku melakukan pencurian dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T saat itu motor berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Mendapat laporan itu, tim gurita langsung melakukan penyelidikan dan membuka rekaman cctv. Lalu petugas mengetahui identitas pelaku Putra Wahyu dan mendapat informasi jika pelaku ada di Desa Penandingan Kecamatan Gelumbang kabupaten Muaraenim.

Tak ingin buruannya kabur petugas langsung malakukan penggerbekan dan meringkus pelaku pada Rabu (11/12/2019) sekira pukul 01.30.

Kemudian, tim kepolisian langsung melakukan pengembangan dan Wahyu mengatakan kalau aksinya dilakukan bersama Adep Saputra yang sedang berada Desa Sebau Kecamatan Gelumbang.

Sekira pukul 04.00 dini hari pelaku beserta barang bukti tersebut berhasil diringkus dan di bawa ke Polres Prabumulih guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Dengan adanya Tindak pidana Curian Sepeda Motor (Curanmor) ini kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," tegas Kapolres saat konfrensi pers.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip