Masyarakat Puji Pelayanan Puskesmas Barat, Nyaman dan Layak Naik Akreditasi

Petugas medis berikan pelayanan

Prabumulih, PS - Puskesmas Prabumulih Barat terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terus digalakkan. Masyarakat yang akan berobat selain disambut ramah juga mendapatkan pelayanan ekstra dari petugas medis di Puskesmas Barat.

Peningkatan pelayanan itu sendiri tidak hanya sebagai upaya untuk meraih Akreditasi Puskesmas Barat lebih tinggi namun sejak dulu dilakukan dan telah dirasakan masyarakat sejak lama.

Pelayanan prima yang diberikan tim medis di Puskesmas Barat ini sendiri mendapat apresiasi dari banyak masyarakat.

Seperti diungkapkan Asnani (63), warga Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat mengapresiasi pelayanan puakesmas barat yang terus mengalami peningkatan dan jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Ya pegawai di Puskesmas ini sangat ramah, cepat dalam menangani pasien, apalagi tempatnya sekarang sangat bersih dan gedungnya baru. Pokoknya sangat berbeda dari yang dulu dan alhamdulillah untuk berobat tidak di persulit bahkan dibantu," ungkap Asnani saat di wawancara wartawan, pada Senin (02/12/2019).

Hal senada dikatakan Suparman, yang merupakan warga Nasional Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara yang mengatakan jika melihat tingkat pelayanan sekarang sangat pantas jika Akreditasi Puskesmas Barat naik Level.

"Kami di sini merasakan kenyamanan dalam berobat, mana cepat dan ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang ingin berobat," kata Suparman.

Sementara itu Kepala Puskesmas Prabumulih Barat, Drg Sri Widyastuti menjelaskan pihaknya terus berbenah dan sangat mengutamakan pelayanan prima terhadap masyarakat yang ingin berobat.

"Kita terus melakukan peningkatan pelayanan, kalau dulu 2016 saat penilaian akreditasi gedung kita masih buruk maka sekarang setelah dibangun tentu pelayanan harus ditingkatkan ekstra, alhamdulillah sekarang sudah cukup terasa perubahannya namun kita tidak berbangga dan harus makin meningkatkan pelayanan," bebernya seraya mengatakan memang saat ini sedang ada penilaian Akreditasi yang di laksanakan selama 3 hari.

Sri mengungkapkan, jika pelayanan telah ditingkatkan ekstra dengan semua pegawai bersama melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan maka pihaknya optimis level akreditasi lebih tinggi akan diraih Puskesmas Barat.

"Pelayanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin datang berobat itu yang diutamakan dan itu yang terpenting, kita yakin akreditasi akan kita dapatkan jika pelayanan maksimal terus diterapkan," pungkasnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip