Danrem 044 Gapo Dampingi Pangdam Lepas Ribuan Peserta Gowes Hari Juang TNI AD ke 74


Palembang, Portalsriwijaya.com - Komandan Korem (Danrem ) 044/ Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono mendampingi Panglima Kodam (Kodam) II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan Kapolda Sumsel, Irjen Priyo Widyanto melepas ribuan peserta Gowes dalam rangka acara syukuran Hari Juang TNI AD ke 74 di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (17/12/2019).

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum mengucapkan syukur telah dilaksanakannya acara syukuran dan Fun Bike atau Gowes bersama dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke 74 bersama Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel.

"Acara Hari Juang TNI AD tahun ini kita laksanakan dengan sederhana dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan pemerintah daerah atau stekholder yang ada di wilayah masing-masing, itu anjuran dari Kasad makanya temanya TNI Angkatan Darat adalah kita," kata Pangdam.

Pangdam menjelaskan, dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun ini, diharapkan TNI AD bisa lebih eksis, lebih profesional dan lebih dicintai oleh rakyat dan masyarakat di Indonesia.

"Seluruh komponen masyarakat di Sumbagsel dan Sumsel selalu menjaga kebersamaan, keutuhan persaudaraan kita, marilah kita membantu Pemerintahan Daerah Sumsel dalam rangka pembangunan Sumsel membantu Gubernur dalam rangka Kamtibmas maupun pembantu roda pembangunan yang lainnya," harap Pangdam.

Dikatakan Pangdam, untuk tahun 2020 akan melanjutkan program-program pembinaan satuan, meningkatkan profesional prajurit dan pengadaan alutsista ditingkat angkatan darat sehingga diharapkan kedepan angkatan darat bisa tambah baik.

Sementera Gubernur Sumsel, H Herman Deru atas nama pemerintah dan Forkompinda serta seluruh masyarakat mengucapkan selamat Hari Juang ke 74 bagi TNI AD.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sipil dimana TNI dengan masyarakat sudah menyatu dengan fitrahnya, menyatu dengan mitranya Polri sebagai pengawalan negara, ini terbukti pada acara fun bike pagi ini masyarakat berbondong-bondong mengikuti hari ulang tahun yang membanggakan mereka. Selamat Hilang Tahun," ucap Gubernur.

Hal yang sama disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Priyo Widyanto yang mengucapkan terimakasih TNI AD sudah 74 tahun bersama Polri untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia seluruh wilayah dan juga mendukung kegiatan - kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas diseluruh Indonesia khusunya di Sumsel.(Abi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip