Rian Prabu Cak Pakam Kembali Launching Lagu Dengan Judul 'Rai 12'


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Setelah tenar merilis lagu dengan judul 'Cak Pakam', penyanyi kota Prabumulih Rian Prabu atau lebih dikenal dengan Rian Cak Pakam kembali merilis double single ciptaan terbarunya dengan judul 'Rai 12' dan 'PEH'.

Dua lagu tersebut rencananya akan dilauching Rian bersama manajemen, pada Kamis (12/12/2019) sekira pukul 19.00.

Rian mengungkapkan, dirinya menciptakan lagu dengan judul 'Rai 12' karena terinspirasi dari kehidupan yang ada di sekitar dan juga pengalaman banyak melihat orang bersifat demikian.

"Ya lagu Rai 12 ini sengaja saya ciptakan karena berhubungan dengan kehidupan yang  dialami dan ada di sekitar saya. Jadi ada teman sendiri yang saat di depan kita dia seperti merajakan kita, akan tetapi saat di belakang kita ternyata kita jadi bahan omongan dan cacian, dari lirik dan perkata serta per kalimat dalam lagu Rai 12 ini kami rangkum menjadi suatu lagu," kata Rian saat dibincangi dikediamannya.

Rian mengatakan, maksud diciptakan lagu ini agar teman dengan muka 12 atau bahasa Palembang 'Rai 12' ini bisa sadar saat mendengarkan dan dapat merubah sifat jeleknya itu.

"Saya sengaja bikin lagunya biar teman yang Rai 12 ini dapat merubah sifat jeleknya dan saya punya inspirasi untuk di jadikan lagu dan dengar saja liriknya," katanya.

Adapun lirik lagu yang langsung dinyanyikan Rian yakni.

"Zaman Mak ini Kito nak ati ati, banyak manusio yang busuk ati, di depan Kito Baek nak matilah di belakang kito gawenyo ngupat tulah," nyanyinya.

"Demi gawean tahan jahatke kawan tahan sikut kiri kanan asal biso menang, alangke tipis Hoy Caro kau bekawan demi jabatan nujah dari belakang," lanjut Rian.

Berikut Video lagunya :

Double single ini sendiri diaransemen oleh Iwansteep dengan single ke 32 saat sebelumnya di kenal dengan "Cak Pakam" dan 'Nolong Anjeng Tejepet'.

Adapun perjalanan Karir Pria dengan nama Lengkap Rian Prabu atau Rian Cak Pakam telah melintang di dunia permusikan.

Pada tahun 2004 Rian mengeluarkan single lagunya bertajuk ANISAH yg di produksi oleh CVC production yang merupakan produser dari Afrika Selatan, lalu tahun 2006 kembali mengeluarkan album yang bertajuk RINDU BERAT diproduksi YUMMi Record dan di tahun 2008 mengeluarkan album bertajuk GANAS produksi Prabu Production hingga akhirnya vakum selama 3 tahun karena sang ibu meminta agar Rian selalu disampingnya hingga sang ibu meninggal dunia.

"Setelah vakum lalu tahun 2015 saya ditawarkan oleh Label Musik Besar Di Indonesia yaitu 18 Musik untuk recording dan akhirnya berinisiatif sendiri untuk membuka label sendiri dengan nama Rafy Music Indonesia," jelas Rian.

"Saya berpesan buat pelakon seni, tidak perlu sombong jika kita sedang berada di atas dan jangan ragu untuk menuju mimpi, tapi ingat jangan sampai saling sikut hanya demi kepuasan sendiri, semua sudah ada yang atur, dan jangan takut ada orang yang bisa lebih dari kita sebaiknya kita bisa membagikan ilmu dan pengalaman buat yang lain agar bermanfaat," pesannya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip