Fikri Minta Jangan Diskiriminasi Penyandang Disabilitas, Peparprov di Prabumulih Sukses

Pemberian trofi juara umum ke atlet Ogan Ilir

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menegaskan hendaknya tidak ada diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas, jangan membedakan serta harus peduli.

Hal itu diungkapkan H Andriansyah Fikri SH ketika memberikan sambutan dalam acara penutupan kegiatan olahraga disabilitas Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Selasa (10/12/2019).

"Hendaknya tidak ada diskriminasi terhadap para penyandang disabilitas, kita harus sepakat dengan hal itu," ungkap Fikri.

Fikri berterimakasih dimana pelaksanaan Peparprov berjalan sukses, tidak ada diskriminasi dan semua fasilitas yang disiapkan kota Prabumulih sebagai tuan rumah tidak berbeda dengan pelaksanaan Porprov beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah pelakasanaan peparprov berjalan dengan sukses dan akan kami sediakan dana hibah untuk para penyandang disabilitas yang mengharumkan Kota Prabumulih semuanya sama meskipun itu penyandang disabilita tidak di bedakan sama sekali," ujarnya seraya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Ogan Ilir yang menjadi juara umum Peparprov.

Ketua NPCI Provinsi Sumsel, Ryan Yohwari juga mengaptesiasi pelaksanaan Peparprov di kota Prabumulih berjalan dengan lancar dan sukses tanpa hambatan yang berarti.

"Kami sangat bangga di kota Prabumulih kami tidak dibedakan dengan atlet lain, baik fasilitas dan pelayanan kami mendapatkan terbaik," katanya.

Ryan juga berharap pemerintah daerah lain unthk terus memperhatikan para penyandang disabelitas dan membina sehingga menjadi atlet yang bisa membanggakan daerah.

"Kami berharap Gubernur melalui Asisten III yang hadir agar menyurati daerah-daerah yang tidak peduli dengan penyandang desabilitas dan membedakan," harapnya.

Baca Juga :


Sementara Gubernur Sumsel melalui Asisten III Pemerintah Provinsi Sumsel, Prof Eduar Juliartha mengaku pemerintah kota Prabumulih sangat sukses dalam menjadi tuan rumah pekan paralympic provinsi.

"Kami berterimakasih kota Prabumulih telah melaksanakan kegiatan Peparprov dengan sukses, Pemerintah Provinsi sangat peduli dengan para atlet penyandang disabilitas, kita tidak akan membedakan dan akan terus melakukan pembinaan," tuturnya.

Pantauan Portalsriwijaya.com, penutupan Peparprov berjalan sukses dan Ogan Ilir menjadi juara umum. Sementara Kota Prabumulih menduduki posisi keempat.

Pada kesempatan itu juga diumumkan jika tuan rumah Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke III selanjutnya yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip