Pemkot Prabumulih Bangun Asrama Mahasiswa di Kota Palembang

Foto Asrama Jogja/net

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kabar gembira bagi para pelajar dan mahasiswa kurang mampu yang menempuh pendidikan di kota Palembang.

Pemerintah kota Prabumulih terus membangun satu unit gedung khusus sebagai asrama mahasiswa dan pelajar asal kota Prabumulih yang mengenyam pendidikan di kota Palembang.

Asrama yang dibangun tersebut terletak di kawasan Jakabaring Palembang dan pembangunan dilakukan di ukuran gedung 16x48 meter secara bertahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Beny Akbari melalui PPTK Pembangunan Asrama, Diandes Haidir ST mengungkapkan asrama dibangun satu unit dengan 48 pintu kamar untuk mahasiswa dan pelajar.

"Pemkot Prabumulih memang membangun asrama dengan menggunakan dana APBD, nanti dibangun seperti Rumah Susun. Asrama di Jakabaring itu nanti akan diperuntukan bagi pelajar maupun mahasiswa Prabumulih yang menempuh pendidikan di Kota Palembang," ujarnya diwawancarai Portalsriwijaya.com pada Selasa (17/12/2019).

Pria yang sering disapa Andes ini mengungkapkan, terkhusus di Kota Palembang merupakan asrama yang pertama kali di bangun setelah Jogja dan masih dalam tahap pembangunan baru.

"Sebenarnya ini merupakan pembangunan asrama yang ke dua, karena sebelumnya Pemerintah Kota sudah membangun di Kota Yogyakarta alhamdulillah sudah berjalan dan fasilitas pun disediakan namun untuk di Kota Palembang ini baru pertama kali dikhususkan untuk para pelajar maupun mahasiwa Prabumulih," bebernya.

Andes menjelaskan, untuk pembangunan asrama itu akan dilakukan bertahap karena memerlukan biaya yang tidak sedikit dan untuk penyelesaian bergantung anggaran.

"Kita hanya membangun, mengenai nanti siapa yang menempati apakah ada syarat, biaya sewa dan lainnya itu nanti ada dinas lain yang membidangi," katanya.

Rencana pembangunan asrama itu disambut senang oleh para pelajar dan mahasiswa yang tengah belajar di kota Palembang.

Seperti halnya Ayu, mahasiswa di satu diantara perguruan tinggi di kota Palembang menuturkan sangat senang dan menyambut bangga dengan pemerintah Prabumulih jika memang merealisasikan pembangunan asrama untuk para mahasiwa dan pelajar.

"Kita selaku mahasiswa ini merupakan kabar baik, kami apresiasi dan ucapkan terimakasih untuk pemerintah kota Prabumulih, semoga kedepan tidak hanya satu namun dibangun lebih dari satu," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip