Rutan Prabumulih Raih Prestasi Luar Biasa Terbaik Pelayanan Publik Berbasis HAM


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dalam rangka memperingati Hari Hak Azazi Manusia (HAM) yang ke 73, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan) bersama Provinsi Jawa Barat mengadakan acara bergengsi penghargaan dengan kategori pelayanan publik berbasis HAM.

Dalam acara bergengsi itu tidak semua instansi permasyarakatan diundang namun di Provinsi Sumatera Selatan hanya empat lembaga permasyarakatan yang diundang dan menerima penghargaan dalam acara yang diadakan di Gedung Merdeka Bandung, pada Selasa (10/12/2019) itu.

Keempat lembaga itu mendapatkan penghargaan ketegori pelayanan Publik berbasis HAM, antara lain Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Muaraenim dan Kepala Lembaga Narkotika Kelas III Palembang.


Hebatnya, Rutan Kelas II B Prabumulih menjadi satu-satunya Rutan di Provinsi Sumatera Selatan yang meraih penghargaan kategori pelayanan Publik Berbasis HAM.

Penghargaan secara langsung diberikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD kepada Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH.

Keberhasilan tersebut selain membuat bangga para staf dan jajaran Rutan Prabumulih, juga membuat masyarakat kota nanas memberikan apresiasi.

"Ya tentu kita sebagai petugas maupun karyawan turut berbangga artinya tidak sia-sia menjaga nama baik rutan ini, tentunya keberhasilan jni juga berkat dukungan semua masyarakat dan pemerintah kota Prabumulih, kita sangat bangga sekali," ungkap jajaran staf dan pegawai Rutan Prabumulih yang disampaikan Humas Rutan Prabumulih, Asnawi kepada wartawan.


Sementara itu Kepala Rutan Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH mengatakan suatu kehormatan atas prestasi yang luar biasa diraih rutan Prabumulih tersebut.

"Tidak menyangka karena ini di seluruh Indonesia dan alhamdulillah Rutan Prabumulih menjadi satu-satunya di Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan ini, apalagi penghargaan langsung diberikan menkopolhukam," tutur Reza.

Ia berharap dengan prestasi itu seluruh jajaran rutan Prabumulih untuk tidak berbesar hati dan bangga berlebihan hingga mengabaikan pelayanan namun berusaha agar makin meningkatkan pelayanan dan tetap menjaga nama baik Rutan Kelas IIB Prabumulih.

"Dengan prestasi ini pelayanan dan nama baik Rutan hendaknya harus tetap dijaga oleh semua jajaran pegawai maupun keluarga Rutan Prabumulih. Kami mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan kerja keras kita yang membuahkan prestasi terbaik di Indonesia," pungkasnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip