Bentrok Antar Pemuda Kampung, Warga Karangjaya Tewas-Warga Muaradua Kena Luka Sabet


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Warga kota Prabumulih dihebohkan perkelahian atau keributan antar kampung Kelurahan Muaradua dan Kelurahan Karang Jaya.

Akibat perkelahian antar warga pada Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 22.00 malam itu, satu orang warga tewas yakni Yadi Efendi warga RT 03 RW 04 Kelurahan Karang jaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Korban tewas dengan luka di bagian kepala pecah yang diduga akibat benda tumpul. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pasa Minggu (15/12/2019) sekira pukul 11.00.

Anggota Polsek Prabumulih Timur menemukan korban sendiri terkapar dalam siring pinggir jalan Tanggamus RT 02 RW 05 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Kejadian tersebut belum diketahui pasti siapa pelaku penganiayaan namun dari pihak korban telah membuat laporan ke Polres Prabumulih dengan bukti laporan nomor LP-B/252/XII/2019/Res Prabumulih tertanggal 15 Desember 2019.

Korban sendiri ditemukan anggota Polsek Prabumulih Timur, terkapar dalam siring pinggir Jalan Tanggamus RT 02 RW 05 Kelurahan Muaradua Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Adjansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya kejadian tawuran antar warga tersebut.

Dugaan Pengeroyokan terhadap korban Yadi Efendi, Ipda Hendra Jaya mengungkapkan masih menyelidiki penyebab kematian korban.

"Kita dapat info dari warga adanya tawuran yang menyebabkan korban pecah di bagian kepala, setelah mendengar info tersebut kita langsung menuju lokasi dan mendapati satu korban di dalan parit," ungkap Ipda Hendra.

Hendra melanjutkan, setelah itu ada info juga dari pihak warga Kelurahan Muaradua ada yang terluka karena sabetan golok. "Pemuda kena sabet itu kita temukan di sekitar Lapangan Muaradua," katanya.

Kanit Reskrim menjelaskan, bentrok antar kampung ini diduga dipicu adanya perselisihan antar kelompok warga saat beberapa rombongan warga Karang Jaya sedang melintas menggunakan sepeda motor di kawasan depan Lapangan sepakbola Muaradua.

Tak lama kemudian, diduga terjadi cekcok mulut dengan warga yang sedang nongkrong di lokasi pinggir jalan tersebut dan Saat keributan terjadi, warga sekitar lainnya berhamburan keluar rumah untuk melerai keributan tersebut hingga akhirnya berhasil dipisahkan.

"Saat keributan itu berhasil dihentikan, warga mendapati seorang pemusa dengan bersimbah darah terkapar di pinggir jalan lokasi TKP bernam Yadi Efendi. Pihak korban sudah melapor ke kepolisian dan untuk para saksi juga sedang dalam pemriksaan petugas," bebernya. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip