Walikota Prabumulih : Keluarkan Jika Ada Atlet Prabumulih Yang Bertengkar



Prabumulih, PS - Jelang seluruh pertandingan Porprov XII 2019 Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memastikan Pemerintah akan memberikan reward kepada peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di kota Prabumulih.

Mengenai besaran reward yang akan diberikan hadiah untuk para atlet asal kota Prabumulih yang mendapat atau meraih emas untuk beregu akan diberikan hadiah Rp 15 juta dan untuk perorangan akan diberi hadiah Rp 10 juta.

"Atlet meraih mendali akan kita berikan hadiah uang, untuk juara 1 beregu Rp 15 juta, perorangan Rp 10 juta. Lalu untuk juara 2 akan kita berikan uang Rp 5 juta dan juara 3 akan diberikan uang Rp 2,5 juta," jelas Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat diwawanvarai usai acara pelepasan atlet asal Prabumulih, Selasa (12/11/2019).

Ridho mengatakan untuk para atlet kota Prabumulih agar kiranya tidak mementingkan ego dan bertengkar dengan atlet lainnya namun lebih mengutamakan sportivitas dalam bertanding, agar para atlet yang berprestasi akan dipermudah dalam berbagai urusan jika bisa mengharumkan nama kota Prabumulih,

"Kalau ada atlet yang ribut akan saya keluarkan agar tidak dapat mengikuti lagi kegiatan Porprov ini, Jika ada atlet yang berprsetasi yang ingin menjadi Pegawai Harian Lepas (PHL) akan dimasukkan, jika SMP dan mau masuk sekolah SMA akan diperlancar," ujarnya.

Sambungnya, pemerintah kota Prabumulih ke depan akan fokus dalam pembinaan atlet, jika saat ini ada empat cabang olahraga dikirim ke luar untuk persiapan Porprov, seperti yang diketahui bahwa kota Prabumulih sebagai tuan rumah mengutus sebanyak 363 orang atlet untuk bertanding. Seluruh cabang olahraga di Porprov yang diselenggarakan diikuti oleh kota Prabumulih.

"Kedepan kita akan tingkatkan pembinaan atlet, atlet akan kita kirim bertanding di luar dan jika perlu kita datangkan pelatih terbaik untuk melatih atlet di Prabumulih," imbuhnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com