RSUD Prabumulih Siapkan Tiga Ruang Isolasi Untuk Pasien Terkena Virus Corona


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Mengantisipasi adanya virus corona yang menyebar di kota Prabumulih, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota prabumulih bersama Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih membentuk tim medis guna menanggulangi virus tersebut.

Beberapa ruang isolasi di siapkan oleh pihak RSUD Prabumulih bagi pasien yang diduga terjangkit virus corona yang saat ini menyebar diberbagai negara.

Kepala RSUD Kota Prabumulih, dr Efrizal Syamsudin mengatakan, kalau kita sudah koordinasi dengan dinas kesehatan terkait pencegahan pasien virus corona.

"Setelah mendengar kabar dua minggu lalu adanya virus corona yang menimpa warga cina kita langsung mengkoordinasi dinas kesehatan dan melakukan siaga serta menyiapkan ruangan guna mengatasi pasien apabila terjangkit positif virus corona," ujar Efrizal.

Ditanya apakah sudah lakukan persiapan dari alat dan tenaga medis, kepala RSUD Prabumulih itu menuturkan jika persiapan tenaga, alat dan alat pelindung diri (APD) sudah siaga atau disiapkan.

"Sebanyak 3 ruang isolasi kita siapkan dari tenaga medis spesialis anak dan penyakit dalam sudah disiapkan dalam bentuk tim maupun alat pelindung diri guna mencegah menularnya virus corona," ucapnya.

Efrizal menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penelitian terhadap pasien asing apabila memang dinyatakan terkena virus corona maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Moehamad Husein (RSMH) Palembang karena waktu jarak tempuh yang hanya memakan 1 jam saja karena virus ini kematiannya lebih cepat dibandingkan virus lainnya.

"Kami imbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga hidup sehat, selalu cuci tangan dan kalau ada yang batuk pilek untuk tidak berdekatan karena virus ini diawali dengan gejala tersebut hanya saja yang membedakan terjadinya sesak nafas. Kepada warga asing yang bekerja di perusahaan yang berdekatan dengan kota Prabumulih diminta juga untuk tidak bepergian karena virus corona saat ini gejalanya sendiri belum jelas," jelas Efrizal.

Sementara itu Kepala Bidang Keperawatan RSUD Prabumulih, Risma menambahkan, beberapa perawat ahli sudah disiapkan sebanyak 3 tim.

"Untuk keperawatan kita sudah siapkan terbagi menjadi 3 tim yang memang sudah dipilih ahli dari pihak rumah sakit," pungkasnya.(Ing
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip