Ketua PWNU Sumsel : Fokus Benahi Struktur NU Hingga ke Anak Ranting


Palembang, Portalsriwijaya.com - Setelah penetapan Surat Keputusan (SK) sekaligus rapat kepengurusan, Pengurus Wilayah (PW) Nahlatul Ulama (NU) Sumsel yang dipimpin KH Amiruddin Nahrawi, menyatakan kefokusannya terhadap pembentukan kepegurusan Majelis Wakil Cabang (MWC), Ranting serta Anak Ranting di 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

"Yang paling penting setidaknya kegiatan hari ini diharapkan supaya cabang di 17 Kabupaten Kota yang hadir tadi membentuk MWC di tingkat Kecamatan, Ranting untuk tingkat Kelurahan serta anak Ranting di tingkat RT dan RW," kata Cak Amir, sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi di Kantor PWNU Sumsel, Rabu (12/02/2020).

Menurut Staf Khusus Gubernur Sumsel tersebut, pembentukan MWC, Ranting serta anak Ranting memang sengaja menjadi kefokusan pihaknya guna menjalankan Lailatul Ijtima yang akan digelar setiap tanggal 15 bulan.

"Untuk sementara program dalam pembentukan ranting serta anak ranting tersebut yang masih kita fokuskan. Buat apa banyak program kalau tidak dijalankan, Lailatul Ijtima itu setiap tanggal 15 bulan atas. Jadi akan ada pertemuan setiap tanggal 15, bulan purnama itu," tuturnya.

Masih dikatakan Cak Amir, pihaknya juga akan terus menjalin kerjasama juga kepada pihak Pemerintah. Menurutnya, suatu kerjasama merupakam suatu kewajiban dalam menyatunya antara Ulama dan Umaro.

"Kerjasama itu ketika Lailatul Ijtima’ di Kabupaten Kota seluruh Sumatera Selatan. Di tingkat Provinsi dengan Gubernur, di tingkat Kabupaten Kota dengan Bupati dan Walikota, itu seluruh Sumsel. Jadi Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) itu akan terus bersama, ketika ada Umaro ada juga Ulama," pungkasnya. (Akmal)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip