Warga Desa Kembang Tanduk Prabumulih Digegerkan Penemuan Anak Macan


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Jika di beberapa Kabupaten heboh adanya Harimau, warga Desa Kembang Tanduk Kecamatan RKT Kota Prabumulih digegerkan dengan penemuan anak macan akar.

Seekor anak macan ditemukan ketika melintasi jalan utama Desa Kemang Tanduk yang disaksikan oleh beberapa warga dan kepala desa sendiri.

Kepala Desa Kembang Tanduk, Adi Darminto mengatakan, kalau itu sejenis macan akar memang mirip dengan anak harimau yang mungkin tersasar di hutan.

"Kalau kata orang desa sini menyebutnya macan akar, macan ini memakan sejenis hewan unggas seperti ayam dan lainnya," kata Adi.

Adi mengatakan, untuk ukurannya macan akar tidak mungkin membesar karena itu tidak terlalu bahaya namun warga tetap waspada. "Tetap waspada meskipun bukan anak macan besar, untuk macan akar ini akan kita lepas ke habitatnya," lanjut Kades.


Sementara itu Bhabinkamtibmas Kemang Tanduk, Briptu Aldi Kasmin mengungkapkan, anak macan akar itu ditemukan warga ketika menyeberang jalan dan hampir tertabrak pengendara.

"Kalau dibiarkan bahaya juga itukan macan kecil yang menggigit dan ayam saja habis dimakannya namun kita akan kembalikan dihutan tempat habitatnya karena hewan tersebut dilindungi," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip