Sutrisno Pegawai Rutan Kelas IIB Dipilih Mewakili Prabumulih di Ajang Lomba MTQ Cabang Keremajaan



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebuah festival pemuliaan kitab suci umat islam yang di adakan setiap tahunnya oleh pemerintah guna mencari bakat untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Beruntungnya Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi MTQ yang diikuti oleh beberapa kabupaten dan kota Se-Sumatera Selatan.

Salah satunya pegawai Rutan Prabumulih, Sutrisno dipercaya mewakili Prabumulih dalam kompetisi MTQ cabang keremajaan yang diikuti kandidat se-sumatera Selatan.

Sutrisno mengatakan keinginannya mengikuti kompetisi ini karena saya sudah dari sebelumnya mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba MTQ.

"Alhamdulillah saya terpilih mewakili kota prabumulih untuk mengikuti lomba mtq tingkat kota dan persiapan seperti latihan sudah disiapkan dari hafalan ayat alquran, suara, maupun tajwid," ucap sutrisno ketika dikonfirmasi, selasa (04/02/2020).

Ditanya apakah sudah membuat prestasi sebelumnya sutrisno menuturkan, sejak usia 3 tahun dirinya sudah diajarkan mengaji dan prestasi sebelumny pernah menjuarai tingkat kota dan sekolah.

"Sebelumnya saya punya pengalaman juara 2 lomba MTQ tingkat Kota Palembang dan Juara 1 MTQ cabang keremajaan tingkat Kabupaten Muba dan untuk Prabumulih optimis untuk menang dan menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu dukungan penuh diberikan Kepala Rutan, Reza Meidiansyah Amd IP SH dan staf jajarannya untuk optimis membawa harum nama Prabumulih di kompetiai lomba MTQ se sumatera selatan.

"Kita berikan dukungan penuh agar bisa mengharumkan nama Prabumulih dan yang paling utama pegawai rutan prabumulih bisa berprestasi," jelas Reza.

Secara Terpisah, Iman selaku staf rutan bidang bimbingan mental (Bintal) dan kerohanian yang juga senior sutrisno mengungkapkan, rasa haru dan bangga terhadap muridnya karena bimbingan dan binaan selama ini tidak sia-sia.

"Alhamdulillah walaupun belum berkompetisi namun dipilih mewakili kota sendiri sudah bersyukur dan bangga, raihlah kemenangan dan harumkan nama prabumulih dan rutan," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip