Dalam Setahun Rutan Prabumulih Bangun Dua Musholla dan Satu Rumah Dari Infaq Pegawai


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih meresmikan pembangunan 2 musholla dan penyerahan kunci pembangunan rumah milik Sudiono yang seluruhnya dibangun menggunakan dana infaq sodakoh seluruh pegawai Rutan.

Peresmian 2 mushola dan penyerahan kunci itu diselenggarakan Musholla Nur Hidayah tepatnya di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih, pada Senin (03/02/2020).

Acara dihadir Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenkumham, Ajub Suratman, Kepala Rutan Kelas IIB, Reza Meidiansyah Amd IP SH, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE, tokoh masyarakat serta para unsur muspida.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman dalam sambutannya memberikan apresiasi dan pujian kepada Rutan Prabumulih, dimana dalam 1 tahun bisa membuat terobosan program dengan membangun 2 musholla dan 1 bedah rumah.

"Ini sungguh prestasi luar biasa dan apresiasi buat kepala rutan karena suatu bentuk kebanggaan untuk kita semua langsung melaunching semua program dalam 1 tahun dengan melibatkan para napi di rutan prabumulih," ucapnya.

Dikatakan Ajub, suatu kebanggaan bagi kemenkumham yang bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk bisa dimanfaatkan orang banyak.

"Teruslah membuat inovasi terobosan-terobosan program yang bermanfaat seperti contoh pembangunan musholla dan bedah rumah karena ini merupakan hasil dari kerjasama kita semua dengan melibatkan para narapidana," jelasnya.

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan kepada rutan prabumulih bisa bekerja sama dan membantu mewujudkan program pemerintah yang bekerjasama dengan baznas.

"Terima kasih kepada kepala rutan telah membantu program-program pemerintah yang menyisihkan rezekinya untuk membantu orang banyak," pungkasnya.

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH juga memberikan apresiasi atas kepedulian jajaran pegawai rutan Prabumulih yang peduli keagamaan dan masyarakat tidak mampu.

"Kami ungkapkan terimakasih semoga kedepan dapat terus dilakukan dan semoga bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya," katanya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar



Portalsriwijaya.com

Arsip