Peduli Lingkungan dan Berharap Pangkul Jadi Tempat Wisata, KNPI Prabumulih Tanam 30 Pohon Durian



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih bersama warga melakukan gerakan tanam pohon di bantaran Sungai Kelekar Desa Pangkul, kecamatan cambai, jumat (07/02/2020).

Program penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian lingkungan yang dilakukan disekitar desa Pangkul.

Ketua KNPI Prabumulih, Aden Thamrin saat dampingi oleh Humas PT Samtan Gas Prabumulih Hari Maradona mengatakan, giat tersebut bertujuan membangun sinergisitas KNPI dan warga desa Pangkul tentunya.

"Sebagai bentuk kepedulian kita pagi ini kita bersama warga desa pangkul menanam 30 pohon durian agar kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pangkul," kata pria yang akrab disapa Aden ini.

Menurut Aden, penanaman pohon Durian ini tidak hanya untuk melestarikan lingkungan, namun dari akar pohon itu juga dapat menahan erosi atau pengikisan tanah pinggiran sungai.

"Kita tau bahwa buah durian adalah rajanya buah dan sangat di sukai oleh masyarakat, karena itu jika nanti pohon durian ini sudah menghasilkan buah, tidak menutup kemungkinan tempat ini akan menjadi tempat wisata buah durian, sehingga dapat meningkatkan ekonomi untuk masyarakat di sini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH mengucapkan terimakasih karena KNPI menanam 30 pohon durian.

"Terimakasih untuk KNPI Kota Prabumulih beserta jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat maupun bagi lingkungan seperti ini. Kedepannya kegiatan seperti ini bakal kita canangkan terus di desa ini," ungkap Kepala Desa pangkul.

Jakaria menghimbau masyarakat agar dapat membantu dan merawat pohon yang telah di tanam bersama-sama itu.

"Saya harapkan masyarakat dapat ikut membantu dan merawat pohon yang telah kita tanam bersama-sama ini serta hasilnya nanti dapat kita nikmati bersama dan tanpa sengaja dapat memajukan perekonomian warga desa Pangkul," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip