Rutan Prabumulih Jadikan Lahan Kosong Menjadi Taman Wisata Pengunjung


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Zona Integritas (ZI), Rutan Prabumulih Kelas IIB mulai berbenah merubah Rutan Prabumulih dari tempat menyeramkan disulap menjadi tempat yang menyejukkan dan nyaman.

Tempat yang semula hanya diisi tanaman kini dirubah menjadi sebuah tempat pengunjung dengan nuansa seperti kafe.

Efan Armen selaku kasubsi pelayanan Rutan Prabumulih mengatakan upaya itu selain untuk menuju zona integritas dan WBK, juga untuk kenyamanan pengunjung.

"Sebenarnya ini ide kita semua bagaimana Rutan Prabumulih bisa membuat nyaman pengunjung terutama anak-anak makanya kita buat taman bermain anak-anak," kata Efan saat dikonfirmasi pada Rabu (27/02/2020).

Sementara itu Doni Mirasaputra selaku Kepala keamanan Rutan Prabumulih mengungkapkan, jika ide itu dibuat dikarenakan suka dengan nuansa ceria.


"Disini kan mereka menjenguk keluarga yang mungkin tidak dirasakan oleh semua orang, kita punya ide ingin membuat kenyamanan pengunjung saja terutama pada anak-anak bisa sambil bermain agar tidak terbawa suasana kesedihan yang dirasakan keluarganya dan di sini kita juga sudah membuat area no smoking," ucap Doni.

Sementara, Kepala Rutan Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH menuturkan, kalau untuk menuju zona integritas dan WBK itu harus menuju 6 sasaran tentunya.

"Ya untuk menuju zona integritas harus ada 6 sasaran di antaranya management perubahan, penata laksanaan, penataan sistem management SDM, akuntabilitas, pengawasan dan peningkatan pelayanan publik salah satunya dengan taman pengunjung yang ada di sini," jelasnya.

"Kita juga berharap dan optimis untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan dalam mencapai wilayah bebas korupsi," bebernya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip