Pipa Minyak Bocor Sebabkan Pegawai Inspektorat Muaraenim Panik, Ini Jawaban Humas Pertamina


Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Pegawai kantor Inspektorat Kabupaten Muaraenim pada Jumat (14/02/2020), mendadak panik. Penyebabnya, ada rembesan minyak yang keluar dari dalam beton dalam jumlah cukup banyak diduga berasal dari pipa milik PT Pertamina EP Asset 2 yang mengalami kebocoran.

Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah pegawai diketahui jika awal mulanya diketahui adanya pipa bocor ketika ada seorang pegawai kantor yang terjatuh dari motor karena ban sepeda motor terpeleset saat melintas di lokasi minyak yang tercecer.

"Awalnya diketahui karena adanya yang pegawai yang terpeleset ketika di cek adanya bau menyengat ternyata ada minyak yang bocor dari pipa milik Pertamina," ujar pegawai itu enggan menyebutkan nama.

Menanggapi itu Government Relations Analyst PT Pertamina EP Asset 2, Atika Rusy mengatakan, saat mendapat laporan terkait adanya pipa bocor pihaknya langsung ke lokasi.

"Setelah mendengar info sekitar pukul 08.30, setengah jam dari itu kita langsung ke lokasi dan segera melakukan penanganan dengan mematikan pompa agar pengaliran minyak berhenti dan penutupan pulp," jelasnya ketika dikonfirmasi wartawan Portalsriwijaya.com.


Ditanya penyebab kebocoran pipa dan banyaknya minyak yang tertumpah, Atika menuturkan, kalau pipa bocor diduga karena korosif yang berasal dari pipa jalur Sengkuang ke Muaraenim.

"Kebocoran pipa diduga karena korosif dan minyak yang tumpah hanya sedikit 0,3 barel, makanya saat itu kita lakukan penanganan kebocorannya dan membersihkan minyak yang keluar kemudian dilakukan penyisipan pipa, setelah selesai lalu kita tutup kembali karena lokasi kebocoranya ada pada pipa didalam cor beton," lanjutnya seraya menyebutkan perbaikan selesai dan tinggal pengecoran jalan kembali.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip