Atlet Taekwondo Prabumulih Raih Juara Umum PT BA Championship, Singkirkan Kab/Kota Se-Sumsel


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Dalam rangka memperingati ulang tahun PTBA yang ke 39, perusahaan Bukit Asam Tanjung Enim menggelar pertandingan taekwondo yang diadakan gor bukit asam tanjung enim.

Sebanyak 280 peserta yang berasal dari daerah Provinsi Sumatera Selatan diantaranya Muaraenim, Lahat, Palembang, Pagaralam dan Prabumulih serta lainnya mengikuti ajang PT BA Championship itu.

Beruntungnya, atlet asal Prabumulih mampu meraih juara umum di pertandingan tersebut dan berhasil membawa harum kota dengan meraih juara umum mengalahkan seluruh atlet daerah se sumatera selatan di cabang olahraga taekwondo.

Aden Thamrin selaku Ketua pengurus Prabumulih cabang olahraga taekwondo mengatakan, rasa syukur keberhasilan yang dicapai atlet yang tergabung pelajar SD, SMP dan SMA tersbeut serta mampu membawa harum Prabumulih dengan meraih juara umum.

"Bersyukur tidak sia-sia latihan selama ini kita mampu meraih juara umum cabor taekwondo dengan mendapatkan 5 emas yang diraih fachry Marendra, Bukhari Alfadri, M akbar Bima Agzani, Hari Febri Anggara dan Andini Tri Damai dan ini suatu kebanggaan tersendiri," kata Aden saat di dikonfirmasi via telpon, Sabtu (15/02/2020).

Ditanya persiapan latihan yang dilakukan sampai menjadi juara Aden menuturkan, latihan dilakukan jauh dari sebelumnya dengan aula seadanya yang terkadang di rutan dan lapangan Pemkot Prabumulih.

"Persiapan latihan sendiri sudah dilakukan jauh sebelumnya dengan menggunakan aula seadanya yang terkadang di rutan maupun lapangan pemkot," tuturnya.

Aden juga menambahkan, kami juga mengharapkan agar pemerintah dapat menyiapkan ruang khusus latihan taekwondo yang selama ini dengan aula seadanya.

"Untuk kedepannya Kita harap pemerintah dapat menyiapkan aula untuk para atlit taekwondo karena selama ini kita latihan ditempat seadanya karena perjuangan para atlit tidak sampai disini saja masih banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya yang kita hadapi," harapnya.

Sementara itu pelajar SMP yakni Fahry Marendra yang mendapat emas mewakili peserta lainnya mengungkapkan, suatu kebanggaan kami semua bisa mengharumkan prabumulih karena latihan, perjuangan dan semangat selama ini tidak sia-sia.

"Alhamdulillah saya dan kawan-kawan bisa meraih juara umum cabor taekwondo di ajang PT.BA championship dengan memborong 5 emas dan bersaing dengan 280  atlit lainnya, ini lah bentuk pemberian kita kepada pemerintah maupun masyarakat prabumulih," ucapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip