Jaring Atlet Berpretasi Lewat Batminton Palembang Cup


Palembang, Portalsriwijaya.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang, menggelar kejuaraan bulu tangkis Palembang Cup II 2020. Pembukaan kejuaraan itu digelar di gedung olahraga milik PT Pusri, Senin (3/2/2020).

Pembukaan kejuaraan itu dihadiri langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, Sekum KONI Provinsi Sumsel, Suparman Romans, Ketua Umum PBSI Sumsel, Amrullah SH, dan Ketua Umum PBSI Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi.

Turur hadir jajaran unsur Muspida dan Muspika, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Arifin serta mantan atlet badminton Indonesia peraih medali emas olimpiade, Riki Subagya dan Chandra Wijaya.

Dalam sambutannya Walikota Palembang, Harnojoyo mengapresiasi event tersebut dengan harapan dapat menciptakan bibit-bibit baru di bidang badminton.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan dan memunculkan bibit-bibit baru dalam olahraga Badminton," ujarnya.


Hal tersebut selaras dengan harapan Ketua Umum PBSI Kota Palembang Ratu Dewa, yang menginginkan prestasi olahraga di Palembang harus bangkit, terkhusus cabang olahraga badminton.

Sementara Sekum KONI provinsi Sumatera Selatan, Suparman Romans juga menyatakan sangat mendukung event tersebut dengan harapan nantinya kegiatan PBSI dapat melahirkan bibit atlet bulutangkis yang handal.

Sementara itu Ketua ketua panitia pelaksana, H Zulkifli SE MT dalam sambutannya mengatakan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 9 Februari 2020 di gedung olahraga milik PT Pusri.

"Kejuaraan ini diikuti oleh 45 club batminton dengan 611 pemain yang berasal dari 70 sekolah dan klub. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta, dengan sponsori Gojek, PT Pusri, PT Semen Baturaja, Bank Sumsel Babel dan beberapa perusahaan swasta lainnya yang ada di kota Palembang," ungkapnya. (AJI)
Share:

1 komentar:

  1. Semoga atelit yg berperestasi bisa di bina dan membannggakan

    BalasHapus



Portalsriwijaya.com

Arsip