Tampung Aspirasi Masyarakat Anggota DPR RI Sri Kustina Kunker Ke Kota Prabumulih


Prabumulih Portalsriwijaya.com - Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ir Hj Sri Kustina melakukan Kunjungan Kerja Perorangan Dapil Sumsel II dengan bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (21/02/2020).

 Hadir dalam acara tersebut Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo MM, Ketua DPC Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian, Anggota DPRD Prabumulih dari Nasdem, kader partai nasdem dan para tokoh dan seluruh masyarakat kelurahan Muaradua.

Dalam kunjungannya itu, istri Bupati Kabupaten Pali itu juga meresmikan rumah aspirasi yang berada di Jalan Guntur Padat Karya Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Selain itu dilakukan pemberian paket sembako dan bantuan kepada warga.

Ir Hj Sri Kustina mengatakan, jika kedatangannya ke kota Prabumulih saat ini bukan hanya kunjungan biasa namun untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Kota Prabumulih ini merupakan kunjungan kerja saya yang kedua setelah Pali dari 11 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, tujuan kunker ini guna menampung aspirasi masyarakat melalui kegiatan posyandu bagi balita dan ibu hamil yang hasilnya nanti akan disampaikan kepada pihak yang berwenang," katanya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya, kalau kota Prabumulih terlalu minim penerangan lampu jalan sehingga terkadang sering menyebabkan terjadinya begal.

"Kepada ibu Sri kalau bisa dibangun sumur bor untuk masjid terdekat karena air PAM sering mati dan juga agar dibantu ambulance partai untuk keperluan masyarakat sekitar," ujar salah satu warga disana.

Sementara Ketua DPC Partai Nasdem, Suherli Berlian mengungkapkan, dengan adanya rumah aspirasi Sri Kustina di kota Prabumulih ini para masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya ke rumah singgah melalui penjaga agar disampaikan kepada anggota DPR RI tersebut.

"Alhamdulillah sudah ada perwakilan Nasdem di DPR RI tentunya yang siap menampung aspirasi masyarakat melalui kami selaku partai nasdem yang siap menyampaikan keluhnya kepada ibu Ir Sri Kustina," ucapnya.

Ketika ditanya program kedepan, Ketua DPC Partai Nasdem Prabumulih itu menjelaskan, jika program kedepanya yakni akan membangun rumah bagi warga miskin dan pembagian sembako.

"Partai Nasdem di Prabumulih yang saat ini struktur kepengurusannya masih terbilang baru ini nantinya akan merealisasikan program pembangunan rumah dan pembagian sembako bagi yang membutuhkan apalagi sebentar lagi menyambut bulan ramadhan," jelas pria yang akrab disapa Calik ini.

Calik mengharapakan agar Anggota DPR RI Ir H Sri Kustina dapat merealisasikan permintaan warga akan lampu jalan di jalan lingkar mengingat sering terjadinya begal karena kondisi gelap.

"Kalau ada lampu penerangan yang baik mudah-mudahan tindak kriminal berkurang, harapan kami itu akan jadi  prioritas utama kita kedepannya," lanjutnya.

"Disini kita juga ditugaskan oleh anggota DPR RI Ir Hj Sri kustina untuk mencari daerah mana yang layak dibantu seperti pada saat ini ingin dibantu pembangunan sumur bor, lampu tenaga surya dan mesin kapal untuk wilayah di sunatera selatan dan semoga partai nasdem menjadi partai terbesar dan meraih suara terbanyak kedepannya," harapnya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip