Kades Pangkul Kerahkan 200 Anggota Karang Taruna Guna Ciptakan Wisata Kelekar 2020


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih bakal membuat beberapa tempat wisata seperti wisata danau dan tanaman nanas.

Untuk wisata danau direncanakan akan dibangundi pinggir Sungai Kelekar desa Pangkul. Sementara untuk menciptakan wisata perkebunan nanas, pemerintah desa bersama karang taruna akan membuka di lahan 4 hektare milik desa.

Untuk mensukseskan rencana itu, sebanyak 200 anggota karang taruna bersama perangkat desa dan seluruh masyarakat desa tersebut siap bekerja keras mensukseskan dua tempat wisata tersebut.

Untuk wisata perkebunan nanas, sebanyak 200 orang anggota Karang Taruna desa Pangkul dikerahkan untuk terobosan penanaman 80 ribu bibit nanas di lahan desa itu.

Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH mengatakan, demi kemajuan desa pangkul sebanyak 200 anggota karang taruna dikerahkan untuk mewujudkan wisata kelekar 2020.

"Disini kita mengumpulkan karang taruna untuk menggiatkan penanaman 80 ribu bibit nanas demi menciptakan wisata kelekar dan hasilnya nanti mereka yang menikmati. Nanti nanas bisa jadi aset wisata dan hasil untuk kas karang taruna itu sendiri," katanya ketika dikonfirmasi Sabtu (22/02/2020) kemarin.


Ditanya kapan akan direalisasikan, Jakaria Yadi SH menuturkan, jika bulan depan pihaknya sudah lakukan penanaman nanas dengan bibit yang sudah disediakan.

"Bulan depan kita akan realisasikan penanamannya dan tahun ini kita targetkan nanas sudah mulai bisa dipetik dan dihasilkan sehingga orang yang berdatangan ke desa ini bukan hanya untuk berurusan saja namun bisa menikmati wisata nanas dengan dipetik sendiri," ujarnya.

"Kami harap pemerintah mensuport kegiatan ini atau bisa membantu bentuk fasilitas lainnya, untuk proses penanaman nanti semua akan diurus oleh karang taruna kita," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Pangkul, Kerry Susanto mengungkapkan, jika pihaknya siap mendukung program itu dan berharap kedepan desa pangkul akan lebih maju.

Kerry mengatakan, ia dan anggotanya menargetkan akan bisa melakukan penanaman sebanyak 500 bibit nanas dalam satu hari.

"Kita bersyukur karang taruna kita aktif sehingga dalam merealisasikan keinginan bersama ini bisa terwujud, apalagi kades dan persngkat desa serta warga sangat mendukung untuk kemajuan desa maupun kemajuan karang taruna desa pangkul," katanya.(Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip