Kepergok Curi Motor, Rizki Diringkus Tim Gabungan Polres Muaraenim Ketika Sedang Razia


Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bernama Rizki Sumantri (25) diringkus tim UKL dan tim gabungan Polres Muaraenim ketika melakukan razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (08/02/2020) malam.

Warga Dusun Tanjung Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim itu diringkus petugas ketika melakukan pencurian motor Scopy di depan salon Alona di Jalan Ahmad Tohir Kelurahan Pasar III Kecamatan Muaraenim.

Rizki Sumantri ditangkap ketika petugas melakukan razia KRYD dengan sasaran penyakit masyarakat 3C, Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street Crime guna menciptakan kondisi Kamtibmas dan kamseltibcar Lantas di Wiayah Kabupaten Muaraenim.

Pelaku saat itu kabur dan dikejar puluhan warga sekitar, patroli tim UKL IV mendapatkan informasi langsung membantu pengejaran dan berhasil meringks Rizal.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono SIK SH MH dan Wakapolres, Kompol Tri Wahyudi SH mengungkapkan pelaku Rizal diringkus ketika melakukan pencurian motor.

"Saat itu tim melakukan razia KRYD dan mendapat informasi ada pencurian motor, petugas kita melakukan pencurian dan berhasil meringkus pelaku," ungkapnya.

Kapolres mengatakan, selain meringkus pelaku curanmor pihaknya melakukan razia menekan terjadinya tindak pidana curas, curat, curanmor, narkoba, pungli, premanisme dan cegah kebiasaan masyarakat membawa Sajam,Senpi Illegal serta Cipkon Kamtibmas dan kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan tindakan represif sesuai SOP yang telah ada.

"Hasil kegiatan razia berhasil menyita 5 botol miras dan 10 tilang terdiri dari, 8 STNK, 1 SIM dan 1 unit roda dua," bebernya.

Lebih lanjut Wakapolres menambahkan para pemilik kendaraan agar tetap selalu waspada karena pelaku kejahatan curanmor ada dimana-mana.

"Bagi pemilik kendaraan hati-hati, gunakan kunci ganda dan parkirlah di tempat yang aman," tutup Wakapolres Muaraenim.(Ing)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip