25 Anggota DPRD Prabumulih Reses Kunjungi Puluhan Posko PSBB dan Beri Bantuan Makanan

DPRD Prabumulih saat Reses

* Beri Bantuan Makanan Hingga Uang Tunai

Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Sebanyak 25 anggota DPRD Prabumulih melakukan reses dengan meninjau seluruh posko di Prabumulih, Selasa (2/5/2020).

Reses dibagi ke 3 daerah pemilihan (dapil) yakni dapil 1 Kecamatan Prabumulih Selatan, Prabumulih Barat dan Rambang Kapak Tengah.

Dapil 2 yakni Kecamatan Prabumulih Utara dan Kecamatan Cambai, lalu dapil 3 Kecamatan Prabumulih Timur.


Reses kali ini dilakukan Dewan dengan menyerap aspirasi para petugas medis maupun petugas jaga pis check point PSBB.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, jajaran DPRD Prabumulih juga memberikan bantuan kepada 40 titik pos check point mulai dari kelurahan hingga desa.

Beberapa bantuan yang diberikan seperti susu cair, pop mie, snack, nasi kotak, air mineral dan lainnya serta uang tunaim

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE yang juga perwakilan dapil III mengatakan, jika kegiatan reses dialihkan dengan mengunjungi posko dan memberikan bantuan kepada yang bertugas di seluruh titik yang ada di kota Prabumulih.


"Hari ini kita mengadakan kegiatan reses dengan mengunjungi dan memberikan bantuan ke seluruh posko yang ada di kelurahan maupun kecamatan, alhamdulillah dari pantauan kita seluruh posko berfungsi efektif dan mudah-mudahan sampai tanggal 9 mei mendatang kegiatan PSBB berjalan lancar," ungkapnya.

Ditanya bagaimana persiapan new normal Ketua DPRD Kota Prabumulih menegaskan, seluruh anggota DPRD Prabumulih akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk persiapan menuju new normal kepada masyarakat kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, tidak berkerumunan, sering cuci tangan dan juga nantinya seperti tempat ibadah, perdagangan, dan juga sekolahan akan dilakukan selektif. Nantinya ada tim yang akan memberikan pengertian terhadap masyarakat dalam memasuki new normal dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.


Terpisah Wakil 1 DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengungkapkan, saat ini yang prioritas di Prabumulih sedang melaksanakan PSBB dan atas inisiatif camat maupun lurah mendirikan posko di seluruh kelurahan dalam rangka penerapan PSBB di Prabumulih.

"Atas inisiatif lurah dan camat seluruh posko didirikan di setiap kelurahan, untuk itu reses kita lakukan dengan mendatangu posko sebagai bentuk dukungan dan sebagai bentuk kepedulian kita juga diberikan sejumlah bantuan," katanya.

"Akibat corona kita sampaikan juga kepada lurah dan camat jika program pembangunan yang dulu kami serap dan telah kita setujui dalam anggaran kemungkinan akan ada penundaan karena terdampak refokusing dan realokasi," tuturnya.


Palo mengatakan pihaknya juga meminta kepada camat dan lurah untuk menghimbau kepada masyarakat jika Prabumulih akan menghadapi new normal dengan hidup berdampingan dengan corona sehingga harus mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan juga warga.

"ejauh ini dari sisi efektifitas pendirian dari posko ini sendiri berlangsung dengan baik dan kondusif tidak luput dari peran masyarakat sendiri dan memiliki kesadaran dengan menjaga social distancing dalam rangka memutus mata rantai covid 19 ini sendiri," katanya. (Adv/Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip