Longsor di Rengas OKU Selatan Tutup Badan Jalan dan Nyaris Timbun Pengendara



OKU Selatan, Portalsriwijaya.com
- Longsor yang menimbun badan jalan dan hampir mengenai pengendara motor ketika melintas kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan.

Seorang pengendara motor nyaris tertimbun longsor ketika melintas di jalan raya Kampung Rengas Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Longsor yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan itu terjadi pada Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 17.00.

Pantauan Portalsriwijaya.com, material longsor yang berupa tanah dan pepohonan dilokasi yang menimbun hampir setengah dari badan jalan, mengakibatkan akses jalan yang kerap ramai dilintasi pengguna jalan terganggu.

Warga sekitar ketika dibincangi mengaku jika longsor terjadi ketika hujan deras disertai angin sejak sore pukul 17.00 hingga jelang magrib.


"Suara terdengar jelas dari rumah, kami pikir batang roboh saja ternyata tanah longsor. Saat kejadian ada orang melintas namun untungnya tidak tertimbun longsor," beber warga di lokasi kejadian.

Meskipun longsor tidak menutup seluruh badan jalan atau kendaraan masih bisa melintas namun para pengendara dan warga yang rumahnya di dekat tebing longsor menjadi was-was.

"Kita takutkan nanti ada longsor susulan, apalagi sampai magrib ini masih hujan," ungkap warga yang enggan namanya disebutkan itu.

Sementara Fauzi, pengendara motor yang merupakan warga Rengas mengaku akibat kejadian itu lalulintas menjadi terganggu dan pengendara khawatir melintas.

"Takutnya ketika melintas longsor besar terjadi dan menimbun, saat ini warga bergotong rotong melakukan pembersihan material tanah dan kayu yang longsor," katanya seraya mengimbau pengendara hati-hati ketika melintas.(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip