Kapolres OKU Selatan Minta Wartawan Publikasikan Kampung Tangkal Covid 19



* Kumpulkan Wartawan Makan Bareng

Muaradua, Portalsriwijaya.com
- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, AKBP Zulkarnaen Harahap SIK mengajak seluruh elemen wartawan untuk bersama-sama mensosialisasikan dan mempublikasikan Desa menjadi Kampung Tangkal Covid 19.

Rombongan jurnalis OKU Selatan diundang secara resmi oleh Kapolres sekaligus nongkrong bareng dan makan malam bersama di Lesehan Tasir Jalan Raya Ranau, pada Selasa (2/5/2020) malam.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnaen Harahap SIK mengungkapkan, Di Kabupaten OKU Selatan sudah sejak jauh hari melaksanakan Antisipasi Cegah Covid19. "Maka sekarang kita adakan penguatan dengan Sebutan Kampung Tangkal Covid19 untuk di seluruh Desa di Kabupaten OKU Selatan," terang Kapolres.

Dalam sambutan singkat Kapolres diburaikan, seperti beberapa waktu yang lalu Kapolda mencanangkan desa Tangkal Covid19 di Negeri Batin Kecamatan Buay Sandang Aji.

Program tersebut adalah upaya Penguatan program yang sudah berjalan selama ini. Bahkan menurut data Mapolres sudah 180 Desa yang aktif menjalankan program Desa Tangkal Covid19.

Kapolres menegaskan siap membeck up full pemerintah daerah untuk mewujudkan Kampung Tangkal Covid19 di Kabupaten OKU Selatan.

"Kami siap mem back up sepenuhnya segala upaya dan langkah - langkah untuk Penguatan Kampung Covid19 di tunjang dengan penguatan Ketahanan pangan di setiap Desa, utamanya menghadapi gelombang kedua yaitu new normal," tegas Zulkarnaen.

Lebih lanjut di sampaikan, pada saat pemberlakuan New Normal nanti Pemerintah akan menyiapkan protokol kesehatan pada tiap- tiap bagian khusus nanti asa protokol kesehatan dari Pemda, BPBD, Dinkes, Pol PP dan Polres.

"Nanti kita harus patuhi dan masyarakat tidak terkejut dengan protokol kesehatan walau sudah di terapkan kegiatan seperti biasa lagi," terangnya.

"Pada setiap posko Kampung Covid19 nanti akan tersedia dispenser beras, jadi bagi warga yang membutuhkan ada disana. Mapolres sendiri nanti akan turut menyalurkan bantuan 10 ton beras dari Kapolri untuk Masyarakat," papar Kapolres.

Pada kesempatan itu juga disampaikan, Kapolres memberikan Apresiasi terhadap Wartawan sebagai mitra kerja dalam mewujudkan berbagai program Pemerintah. Sebagai salah satu pilar bangsa, tanpa publikasi Wartawan masyarakat akan sulit mendapat informasi.
(FR86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip