Camat BSA Akui Kesalahan Provokasi Perangkat Desa Pukul Wartawan-LSM, Minta Dimaafkan



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Setelah sempat beredar ramai di Sosial media tentang tindakan yang memprovokasi warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji agar memukul wartawan dan LSM yang menanyakan masalah bantuan, Camat Buay Sandang Aji (BSA) M Yamin akhirnya meminta maaf.

Camat BSA Kabupaten OKU Selatan itu dihadapan puluhan wartawan dan LSM mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

Permohonan maaf sang camat kepada wartawan dan LSM itu dilakukan dihadapan Kapolres OKU Selatan diwakili Kasat Intel AKP Adi Safril, Kadin Kominfo Firman Bastari dan Kapolsek setempat.

Pertemuan itu sendiri difasilitasi oleh Dinas Kominfo dan Polres OKU Selatan di gedung Kominfo Kabupaten OKU Selatan, Selasa (9/6/2020).

Kadin Kominfo Firman Bastari SSTP menyampaikan pada seluruh Wartawan dan LSM agar apa yang menjadi ganjalan selama ini tidak akan terulang lagi dan pertemuan akan berakhir baik.

"Semoga pertemuan masyarakat akan baik-baik saja dan tidak akan terulang lagi," pinta Firman.

Sementara Camat BSA, M Yamin mengakui benar dirinya telah menyampaikan perkataan yang tidak pantas dan memprovokasi ke arah perbuatan pidana.

M Yamin memohon maaf kepada seluruh insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

"Memang benar dalam pidato saya ada menyampaikan demikian, saya tidak bermaksud menyinggung Wartawan dan LSM. Jika perkataan saya itu ada yang menyinggung, dari hati kecil saya minta maaf kepada seluruh kawan-kawan Wartawan dan LSM," tegas Yamin disambut aplus dari seluruh Wartawan dan LSM yang hadir.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnaen Harahap SIk melalui Kasat Intel AKP Adi Sapri mengaku bersyukur dan terimakasih kepada seluruh Wartawan dan LSM yang sudah bisa hadir dan bertatap muka di Dinas Kominfo.

"Saya ucapkan syukur dan terima kasih kepada rekan- rekan Wartawan dan LSM yang sudah dapat bertatap muka di ruangan ini. Bila ada permasalahan mari kita selesaikan dengan hati dan  pikiran yang bersih dan dingin.tidak ada masalah yang tidak bisa selesai," kata Adi.

Terakhir penyampaian tanggapan dari LSM yang di sampaikan Sutaryo mengungkapkan menerima permohonan maaf dari Camat BSA M Yamin dan untuk yang kedepan hal ini tidak akan terulang lagi.

Hal serupa disampaikan Ketua PWI Kabupaten OKU Selatan, Richan Joe berharap kedepan apa yang disampaikan camat itu tidak terulang dan tidak lagi dilakukan juga oleh pejabat lainnya.

"Harapannya kedepan hal seperti ini tidak terulang lagi dan menjadi pembelajaran bagi kita semua apalagi seorang pejabat publik harus lebih bisa mengayomi baik itu dari sisi tingkah laku ataupun tutur kata. Kedepan kita jalin kerja sama yang baik untuk kemajuan OKU Selatan.(FR 86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip