Sambangi Kodim 0404 Muara Enim, FKPPI Muara Enim Diminta Jaga Nama Baik Organisasi

 

Muaraenim, Portalsriwijaya.com - Dalam Rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus mensosialisasikan bela negara, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim menggelar kumpul bareng dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Muaraenim.

Sosialisasi bela negara yang turut dihadiri Ketua FKPPI Kabupaten Muara Enim, Drs Fajri Erham tersebut betempat di Aula Makodim 0404 Muara Enim, pada Jumat (26/6/2020).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan
tersebut merupakan program Kodim 0404 Muara Enim dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara TNI aktif dan putra putri purnawirawan TNI-Polri.

"Sebenarnya saya ingin undang juga FKPPI dari Prabumulih dan Pali ke Makodim kita, dalam rangka sosialisasi Aksi nyata bela negara di era zaman melenial, berhubung ini masi Pandemi Covid-19, ya jadi kita harus membatasi perkumpulan dalam jumlah banyak," ujarnya Perwira dengan melati tersebut.

Syafruddin menjelaskan sosialiasi Aksi Bela Negara bersama putra putri purnawirawan di Makodim 0404 merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap perkembangan zaman saat ini yang seyogyanya perkembangan sejarah  bangsa ini kian hari terkikis oleh zaman.

"Saya minta kepada rekan-rekan FKPPI sekalian jangan sekali kali melupakan sejarah terhadap pendiri bangsa ini, harus peka terhadap situasi yang ada dan tanamkan rasa nasionalme kecintaan kita terhadap Pancasila, hayati dan maknai Pancasila tersebut lalu implementasi dalam kehidupan bernegara yang kita cintai ini," ajaknya Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, dirinya meminta kepada FKPPI Muara Enim untuk menjaga nama baik Organisasi FKPPI di dalam masyarakat dengan nilai nilai positif yang bisa di contoh kepada masyarakat, tidak melakukan suatu tindakan dengan emosi, selalu koordinasi satu sama lain dan tidak main hakim sendiri.

"Marwahnya TNI-Polri itu ada di FKPPI, jadi saya minta jaga nama baik organisasi ini. sebab, baik dan buruknya nama seseorang dalam beorganisasi bukan di lihat dari namanya orang tersebut, tetapi organisasinya yang akan di cap buruk oleh masyarakat," tegasnya.

Di waktu yang sama Syaruddin mengajak FKPPI harus bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat di lingkungan luas, di masa pandemi Covid-19 saat ini ia meminta FKPPI harus bersinergi bersama pemerintah dalam mensosialisasikan menaati protokol kesehatan kepada masyarakat. (Deri)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip