Curi Kotak Amal Masjid Al Muhtadin, Remaja Asal Talang Padang Ini Babak Belur Dihajar Massa


Muaradua, Portalsriwijaya.com - Tindak pencurian terjadi di Masjid Kebanggaan Kabupaten OKU Selatan.

Seorang remaja berinisial AA (16 tahun) melakukan pencurian Kotak Amal di Masjid Agung Al-Muhtadin Kelurahan Batu Belang Kaya Kecamatan Muaradua.

Warga Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan itu melakukan aksi pencurian dengan memasuki masjid dan mendongkel kotak amal lalu membawa kabur uang.

Namun naas ulah pelaku AA dan seorang temannya diporgoki satpam yang bertugas menjaga masjid.

Mengetahui itu, kedua pelaku berusaha kabur dan terjadi aksi kejar-kejaran hingga AA berhasil diamankan di di depan Kantor PLN Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua. Sementara satu teman pelaku lainnya inisial PW berhasil kabur.

Petugas yang kesal lalu beramai-ramai menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung aksi amuk warga berhasil dilerai sehingga pelaku berhasil diselamatkan.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa uang kertas pecahan seribu rupiah, uang pecahan logam, tas ransel, tuas dan senjata tajam yang digunakam tersangka dalam melakukan pencurian serta kotak amal dan gembok yang telah rusak.

Selanjutnya oleh warga, pelaku AA digelandang ke sel tahanan Mapolres OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kasatreskrim, AKP Kurniawi HB SIK MH membenarkan telah mengamankan salah seorang tersangka mencuri kotak amal masjid. Sementara satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran

"Salah satu pelaku sudah kita amankan dan satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran anggota," ujar Kurniawi, Kamis (25/6/2020).

Kasat mengatakan, salah satu dari kedua pelaku diduga spesialis pencuri kotak amal masjid namun pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Tersangka diamankan ini diduga merupakan spesialis pencuri kotak amal di masjid namun kasus ini masih kita kembangkan," katanya.(FR86).
Share:

1 komentar:

  1. saya warga talang padang...tetapi saya sama sekali tidak mengenali pelaku?
    apa berita ini benar?

    BalasHapus


Portalsriwijaya.com

Arsip