Vidcon Pilkada Serentak, Kapolres OKUS Minta Penyelenggara Paham Tugas dan Saling Koordinasi



Muaradua, Portalsriwijaya.com - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, AKBP Zulkarnaen Harahap SIK mengikuti Video Converence bersama Kapolda Sumatera Selatan H Irjen Eko Indra Sik dan Penyelenggara dan Peserta Pilkada Serentak di 7 Kabupaten/ Kota di Sumatera Selatan.

Kegiatan dihadiri Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu serta Peserta dari Seluruh Partai Politik di Kabupaten OKU Selatan bertempat di Aula Mapolres OKU Selatan,(23/6/2020).

Dalam paparan yang di sampaikan Kapolda Sumsel di Video Convrence bersama depan KPU dan Bawaslu serta seluruh Partai Politik Pemilukada serentak di harapkan lebih sukses dan berjalan sesuai agenda.

"Semoga paksanaan Pemilukada dan tahapan sukses tanpa kendala yang berarti," urai Kapolda Sumsel.

Kapolda melalui Dir Intelkam mengharapkan kepada penyelenggara pemilu untuk lebih memahami keadaan dan memetakan wilayah terkhusus daerah yang masuk zona penyebaran covid19.

Ketua KPUD Provinsi Sumatera Selatan, Kelly menegaskan bahwa untuk penyelenggaraan Pemilukada serentak di 7 kabupaten kota Se- Sumatera Selatan akan berjalan sukses.

"Sebab data pemilih di 7 kabupaten kota sudah diadakan dua kali perbaikan data pemilih, Musi Rawas Utara dan Kabupaten Musi Rawas," tegas Kelly.

Hal yang sama disampaikan oleh Bawaslu Sumatera Selatan mengharapkan penyelenggaraan pemilukada serentak akan berjalan sukses dan lancar, sebab pelaksanaan pemilu legislatif sangat berbeda dengan Pemilukada.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap SIK mengungkapkan bahwa acara vidcon ini adalah penyamaan persepsi antara penyelenggara Pilkada serentak KPU dan Bawaslu Kapolda Sumsel sebagai Pengamanan terkait PKPU no 05 tahun 2020 tentang dimulainya Pilkada mulai tanggal 15 Juni 2020 sudah mulai kegiatanberjalan dan harus siap.

"Kepada para pihak penyelenggara pemilu untuk siap dan mememahami terkait pilkada serentak untuk bekerja dan saling bersinergi bersama," tegas Zulkarnain. (FR 86)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip