Polres Prabumulih Jadikan Desa Pangkul Sebagai Kampung Tangkal Covid 19



Prabumulih, Portalsriwijaya.com - Polres Prabumulih bersama Pemerintah Kota Prabumulih melakukan peresmian Kampung Tangkal Covid 19 yang diadakan di Desa Pangkul Jawa Kecamatan Cambai, Selasa (2/5/2020).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Prabumulih yang diwakilkan Asisiten III M Rasyid, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SIK, Kajari Prabumulih, Dandim 0404 Muaraenim, Subdenpom dan juga beberapa warga sekitar.

Tak lupa peran dari warga sekitar yang juga melaksanakan pola hidup sehat dengan menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah yang ada di desa pangkul.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH mengatakan, jika hari ini polres Prabumulih bersama rekan lainnya meresmikan Kampung Tangkal Covid 19 di Desa Pangkul Jawa Kecamatan Cambai.

"Hari ini kita mengadakan peresmian Kampung Tangkal Covid 19 dikarenakan kita memerlukan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pola hidup baru yaitu new normal dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan masyarakat di sini juga mrmiliki kesadaran yang cukup tinggi dengan mewajibkan memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah," kata Kapolres Prabumulih.


Kapolres Prabumulih menuturkan jika masyarakat pangkul juga memiliki potensi menciptakan pangan untuk desa pangkul sendiri.

"Masyarakat Pangkul juga memiliki potensi ketahanan pangan untuk bisa menjaga pangan yang memiliki domino dalam tingkat kota, provinsi dan juga negara, selain itu juga bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya baik dari segi kesehatan maupun pangan," ucapnya.

Sementara itu, rasa di bangga diucapakan Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH atas pujian dan perhatian Polres Prabumulih terhadap Desa Pangkul.

"Terima kasih kami merasa puas dan bangga karena Polres Prabumulih sudah meresmikan Kampung Tangkal Covid 19 Desa Pangkul, sebelumnya polres prabumulih juga mengadakan bedah rumah untuk warga kami semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut," tuturnya.

"Kami juga sudah menghimbau kepada warga untuk menyediakan cuci tangan di setiap rumah dan juga mendirikan posko di Desa Pangkul sebagai antisipasi penyebaran covid 19," imbau kades Pangkul. (Ing)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


Portalsriwijaya.com

Arsip